English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 25 November 2013

Iran Gold Sanctions Easing Seen Having Little Price Impact



Pelonggaran sanksi terhadap perdagangan emas dengan Iran mungkin akan berdampak kecil terhadap harga , menurut Standard Bank Group Ltd dan Societe Generale SA .
" Emas keseluruhan didominasi oleh kekuatan jauh lebih besar sekarang , " Walter de Wet , analis Standard Bank di Johannesburg , mengatakan sebelum Iran dan dunia kekuasaan mengumumkan perjanjian nuklir yang lebih luas kemarin . Harga merosot 26 persen tahun ini , menuju penurunan tahunan terbesar dalam tiga dekade , karena beberapa investor kehilangan kepercayaan dalam logam sebagai penyimpan nilai .
Sementara Iran tidak mengungkapkan cadangan emas , permintaan untuk logam yang digunakan dalam perhiasan dan fabrikasi lainnya tahun lalu adalah 36,9 metrik ton , atau 1,4 persen dari total global , menurut data dari Thomson Reuters GFMS . Teluk Persia bangsa mungkin memperluas kepemilikan pada tahun 2012 dan awal tahun ini dengan mengambil logam sebagai pembayaran untuk ekspor energi , Roubini Global Economics LLC mengatakan dalam sebuah laporan pada bulan Mei.
Perjanjian di Jenewa adalah yang pertama sejak program nuklir Iran berada di bawah pengawasan pada tahun 2003 . Teluk Persia negara akan mendapatkan sekitar $ 7 miliar dalam bantuan dari sanksi ekonomi lebih dari enam bulan , termasuk suspensi " sanksi tertentu pada emas dan logam mulia , " kata pemerintah AS . Iran akan dilarang menerima logam mulia sebagai pembayaran atas minyak atau setiap transaksi sanksi lain, menurut diplomat yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena protokol diplomatik .Program nuklir
Sanksi juga sedang ditangguhkan pada industri petrokimia dan otomotif ekspor Iran , dan negara akan diizinkan akses ke bagian pesawat sipil serta memulangkan $ 4200000000 aset beku. Kedua belah pihak sekarang bertujuan untuk menyimpulkan kesepakatan yang komprehensif dalam waktu enam bulan .
Iran kembali harus meningkatkan kerja sama dengan monitor PBB , berkomitmen untuk menghilangkan persediaan uranium yang diperkaya sampai 20 tingkat persen , dan menghentikan instalasi centrifuge maju , kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan . Iran juga tidak akan komisi reaktor air berat Arak -nya .
Emas untuk pengiriman segera turun sebanyak 0,5 persen menjadi $ 1,237.45 per ounce dan berada di $ 1,240.83 dengan 12:06 di Singapura . Harga merosot ke $ 1,236.88 pada 21 November , terendah sejak 9 Juli dan ditetapkan untuk penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000 . Bullion adalah 35 persen di bawah rekor $ 1,921.15 set pada September 2011.
Sanksi yang dikenakan pada Iran mencakup batas transaksi keuangan dan ekspor minyak mentah , sumber utama negara pendapatan . Produksi minyak menurun sekitar 1 juta barel per hari menjadi 2,6 juta barel sejak awal tahun 2012 , menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg .Impor Bullion
Sebagai sanksi terbatas kemampuan Iran untuk menerima pembayaran , negara memperluas penggunaan emas . Impor emas dari negara tetangga Turki , pembeli gas alam Iran , melonjak menjadi 126 ton tahun lalu dari 1 ton pada 2011 , menurut data dari International Trade Centre , sebuah lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Perdagangan Dunia .
Iran lalu melaporkan cadangan emas kepada Dana Moneter Internasional pada bulan Maret 1996 , ketika diadakan sekitar 168,6 ton , pemberi pinjaman yang berbasis di Washington itu situs acara . Itu akan menempatkannya di luar 20 pemegang terbesar sekarang .
" Untuk Iran untuk membeli emas , mereka harus memiliki pendapatan , yang biasanya berasal dari pendapatan minyak , dan saat ini mereka sedang dalam kesulitan , " Andrey Kryuchenkov , analis komoditas di London di VTB Capital , mengatakan 19 November. " Saya tidak berpikir itu akan secara signifikan mempengaruhi pasar . "
IMF memperkirakan bahwa perekonomian Iran akan berkontraksi 1,5 persen tahun ini setelah menyusut 1,9 persen pada 2012 , dan akan memperluas 1,3 persen pada tahun 2014 .
" Saya tidak berpikir bahwa karena telah ada sanksi yang efektif pada perdagangan emas yang individu Iran , serta orang-orang yang lebih resmi , belum mampu untuk berinvestasi bit di sana-sini , " Robin Bhar , analis di Societe Generale SA di London , kata 19 November. Dengan mengangkat sanksi , " Anda tidak akan melihat investasi yang signifikan atau divestasi , " katanya .
Bloomberg bersaing dengan Thomson Reuters Corp menjual informasi keuangan dan hukum dan sistem perdagangan .


Sumber : Bloomberg

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800