English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 28 November 2013

Harga Minyak WTI Tergerus ke 6 Bulan Terendah Akibat Kenaikan Pasokan dan Produksi di AS


Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga minyak mentah terpantau anjlok hingga mencapai posisi paling rendah dalam nyaris enam bulan belakangan (28/11). Harga komoditas ini terpuruk melemah akibat naiknya pasokan dan produksi minyak mentah di Amerika Serikat. Selisih harga Brent dan WTI mengalami kenaikan hingga mencapai level paling tinggi dalam delapan bulan belakangan.
Harga minyak mentah terpukul setelah Administrasi Informasi Energi menyatakan bahwa pasokan minyak mentah pekan lalu mengalami peningkatan sebesar 2.95 juta barel menjadi 391.4 juta barel. Kenaikan pasokan ini terjadi untuk 10 minggu berturut-turut.
Produksi minyak mentah di Amerika Serikat juga dilaporkan mengalami kenaikan sebesar 45,000 barel per hari menjadi 8.02 juta barel per hari. Tingkat produksi ini merupakan yang tertinggi dalam nyaris 25 tahun belakangan.
Harga minyak mentah jenis WTI untuk kontrak pengiriman bulan Januari mengalami penurunan sebesar 1.38 dollar atau 1.5 persen dan ditutup pada posisi 92.30 dollar per barel. Harga penutupan tersebut merupakan yang paling rendah sejak tanggal 31  Mei lalu.
Harga minyak mentah Brent untuk kontrak Januari mengalami kenaikan sebesar 43 sen atau 0.4 persen dan ditutup pada posisi 111.31 dollar per barel. Harga penutupan tersebut merupakan yang paling tinggi sejak tanggal 11 Oktober lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah WTI berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Harga minyak mentah diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 90 – 94 dollar per barel.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800