English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 21 November 2013

Euro Anjlok Terus Setelah Alami Penurunan Paling Tajam dalam 3 Minggu



Nilai tukar euro bergerak makin lesu terhadap dollar AS pada perdagangan siang ini (21/11). Euro melanjutkan penurunan terbesar dalam tiga minggu yang terjadi kemarin karena para investor menimbang bahwa ECB akan mengadakan program stimulus untuk mendorong ekonomi di kawasan euro.
Sementara itu dollar berada dalam pola menguat karena para investor memperkirakan bahwa nanti malam rilis data klaim pengangguran minggu lalu akan mengalami penurunan. Klaim pengangguran pekan lalu diperkirakan berada di level 333K, turun dibandingkan klaim minggu sebelumnya yang berada di level 339K.
Sementara itu data PMI manufaktur awal (flash) untuk bulan November di AS diperkirakan akan mengalami peningkatan ke level 52.6 poin. Pada bulan Oktober lalu PMI manufaktur final berada di level 51.8 poin.
Hari ini kawasan euro juga akan merilis data PMI manufaktur awal dari Perancis, Jerman dan keseluruhan kawasan euro. Data tersebut diperkirakan akan menunjukkan peningkatan dibandingkan bulan Oktober lalu.
Hari ini euro berada di level 1.3416 dollar AS. Posisi euro ini melemah dengan cukup signifikan dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.3439 dollar AS. Hari ini euro sekaligus berada di level terendah sejak tanggal 13 November.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar euro terhadap dollar pada perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan penurunannya. Untuk hari ini nilai tukar mata uang ini berpotensi untuk bergerak di kisaran 1.3370 – 1.3450 dollar.

 Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800