English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 22 November 2013

Pertumbuhan Pabrik Cina Melambat di Bulan November.


Survey pendahuluan menunjukkan bahwa aktifitas di sektor pabrik Cina yang luas bertumbuh dengan kecepatan yang lebih lemah di November dengan menciutnya order ekspor, mendukung perkiraan ekonomi bisa kehilangan kekuatannya di kuartal keempat dengan Beijing menggeser fokusnya ke reformasi struktural.
Flash Markit/HSBC Purchasing Managers’ Index (PMI), indikator awal mengenai bagaimana kondisi yang dihadapi ekonomi Cina tiap bulan jatuh ke 50.4 dari angka terakhir di bulan Oktober sebesar 50.9.
Meskipun demikian angka itu masih diatas garis 50 yang menjadi pemisah dari ekspansi ke kontraksi untuk empat bulan berturut-turut, menunjukkan pemerintah telah mencapai kestabilan yang dicari untuk didorong melalui reformasi.
“Saya pikir secara garis besar angka ini masih merefleksikan pandangan optimis yang penuh dengan kehati-hatian terhadap ekonomi Cina. Hal yang paling penting adalah bahwa Cina akan fokus di dalam reformasi pada tahun-tahun yang akan datang,” kata Hao Zhou, ekonom di ANZ Shanghai.
“Saya pikir dalam jangka pendek, dari sekarang sampai tahun depan, pertumbuhan ekonomi akan masih mengalami sedikit penurunan, karena reformasi kemungkinan akan memukul beberapa industri dan sektor,” dia menambahkan.
Data ini mendorong turun dolar Australia 0.25 sen AS, sementara CSI300 Cina, daftar saham A dari Shanghai dan Shenzhen yang terkemuka turun 1.14% di 30 menit pertama setelah pembukaan.
Pemimpin top Cina membukakan reformasi sosial dan ekonomi yang terberani dalam hampir tiga dekade menyusul empat hari pertemuan tertutup yang berakhir minggu yang lalu. Reformasi di harapkan akan membawa pada pertumbuhan yang baru di ekonomi terbesar kedua dunia ini.
 
Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800