English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 November 2013

Harga Emas Rebound oleh Kabar Naiknya Pembelian dari China

 

Harga emas masih bergerak pada kisaran sempit di bawah level 1250 dollar per troy ons pada sesi perdagangan di Asia siang ini (27/11). Harga komoditas ini terjebak dalam pola melemah seiring dengan rilis data sektor perumahan AS yang membaik. Kekhawatiran mengenai kemungkinan tapering stimulus Fed kembali menjadi isyu penting yang menggerakkan turun harga emas.

Akan tetapi hari ini harga emas sedikit rebound oleh kabar terjadinya peningkatan pembelian emas fisik. Tercatat impor emas bersih China dari Hong Kong mencapai level paling tinggi dalam tujuh bulan belakangan pada bulan Oktober lalu.
China tampaknya akan menjadi konsumen emas terbesar tahun ini, mengambil alih posisi yang sebelumnya dipegang oleh India. India sendiri terlihat mengerem permintaan emasnya pada pertengahan tahun ini.
Hari ini harga emas spot LLG terpantau berada pada posisi 1245.65 dollar per troy ons. Posisi harga emas tersebut mengalami kenaikan sebesar 2.50 dollar dari penutupan perdagangannya dini hari tadi. Kemarin harga emas sempat naik mencapai 1258.40 dollar, tertinggi sejak tanggal 20 November yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan terbatas. Hari ini harga komoditas tersebut diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1230 – 1260 dollar.

 Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800