English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 November 2013

Tema the Fed pada 2014: Tingkat Bunga Rendah yang Lebih Lama.


Debat mengenai kapan the Federal Reserve bisa memangkas pembelian obligasi memonopoli pembicaraan pasar tahun ini, tetapi dengan kepala Fed yang baru bertugas, semakin banyak partisipan percaya tema kunci untuk ditekankan pada 2014 adalah tingkat bunga yang rendah untuk jangka waktu yang lebih lama.

“The Fed dibawah (calon ketua Fed) Janet Yellen akan komit terhadap tingkat bunga dana federal yang sangat rendah untuk beberapa tahun yang akan datang., “ kata Jake Lowery, Trader Treasury dan manager portfolio untuk tingkat bunga global di manajemen investasi ING AS.  
“Komitmen terhadap tingkat bunga yang rendah adalah jauh lebih penting dari pada kapan waktu yang persis dari tapering,” kata Lowery, merunjuk pada potensi pengurangan pembelian obligasi the Fed.

“FOMC, dan khususnya FOMC yang dipimpin oleh Yellen, akan banyak menekankan pada sisi mandat penambahan lapangan pekerjaan dan akan perlu waktu yang lama untuk pengangguran turun seperti yang diinginkan oleh the Fed,” kata kepala ekonom Goldman Sachs Jan Hatzius. Hatzius berkata dia memperkirakan the Fed akan mengurangi batas bawah untuk pengangguran ke 6% dari sebelumnya 6.5%. Sementara sekarang tingkat pengangguran AS masih berada pada 7.3%.    
Hal ini berarti tahun 2014 bisa menjadi satu tahun yang baik lagi bagi asset yang lebih berisiko dan tahun yang bergejolak bagi investasi fixed income.
“Ekonomi adalah terlalu lemah bagi the Fed untuk berpikir menarik diri dari quantitative easing, apalagi meninggalkan tingkat bunga nol persen,” kata Jeffrey Rosenberg, kepala strategi investasi untuk fixed income.
Secara keseluruhan, kata Jeffrey Cleveland kepala ekonom Payden & Rygel, “sedikit sekali kemungkinan tahun 2014 akan seperti 2013 dimana pertumbuhan ekonomi mencapai 2%. Ini berarti tingkat bunga yang rendah akan tetap ada dalam jangka waktu yang lebih lama. 
 
 
Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800