English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 21 November 2013

Siap Produksi, Mitsubishi XR-PHEV Tantang Range Rover Evoque




TOKYO - Salah satu mobil konsep yang dihadirkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di ajang Tokyo Motor Show (TMS)ke-43 adalah XR-PHEV.

XR sendiri bermakna Crossover Runner, desainer Mitsubishi mengawinkan konsep SUV kompak dengan sedan sport coupe. Ini terlihat dari tampilan kendaraan yang tampak gagah dan berotot, namun dimensinya tidak terlalu besar. Mobil ini juga tidak hanya nyaman digunakan di lintasan berat, namun juga di perkotaan.

Menariknya, XR PHEV sudah menggunakan teknologi yang memanjakan sopir untuk tidak bekerja berat. Sistem otomatis memungkinkan kendaraan dapat menyesuaikan pergerakan roda di segala kondisi jalan.

Dari sisi eksterior, XR tampil sangat dinamis dengan garis panjang yang mengalir di sisi kendaraan dari belakang hingga ke engine hood. Bagian depan tampak elegan dengan high lamp, grill, dan air dam yang menyatu.

Sementara bagian belakang, logo tiga berlian tampak sangat jelas di buritan berkelir hitam. Perpaduan warga merah yang dominan di bodi kendaraan serta kelir hitam, mengesankan bahwa mobil ini sangat serasi.

Keseriasian itu berlanjut ke interior di mana jok juga menggunakan bahan yang memadukan merah dan hitam. Kesan privat sangat terasa dengan jok individual. Antara satu jok dan lainnya tidak terhubung. Bahkan, jok sebelah kiri dan kanan, baik di bagian sopir dan baris kedua, dipisahkan dengan partisi.

Setir dan dasboard tampak futuristik. Setirnya tidak berbentuk lingkaran seperti mobil pada umumnya, namun hampir mirip dengan kendali pesawat terbang. Tachometer dan speedometer juga tampak progresif.

Bagaimana dengan mesinnya? XR PHEV menggunakan mesin perpaduan hybrid dan mesin bensin 3 silinder 1.1 liter direct injection supercharged MIVEC. Kerja mesin sangat efisien sehingga tenaga tidak terbuang percuma.

Director Head Officer Product Project and Strategy Group MMC, Ryugo Nakao, mengatakan, dari tiga model konsep yang diperkenalkan di TMS ke-43, XR yang paling mendekati untuk diproduksi massal.

"Itu yang di ujung," kata Nakao saat ditanya para wartawan Indonesia, kapan tiga model konsep tersebut akan dipasarkan.

Pesaing yang digadang-gadang akan menjadi rival Range Rover Evoque ini ditempatkan di ujung sebelah timur booth MMC. Pengunjung TMS yang masuk dari sisi timur bisa langsung melihat XR-PHEV.

Sumber : Okezone

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800