English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 20 November 2013

Yen Jepang Menguat; Posisi Dollar Sedang Rentan



Nilai tukar yen tampak kembali ke teritori positif terhadap dollar AS pada sesi perdagangan hari ini, setelah sempat melemah dengan cukup signifikan (20/11). Mata uang Jepang  ini mengalami peningkatan didorong oleh kondisi dollar AS yang sedang melemah.
Dalam pidatonya tadi malam Bernanke mengatakan bahwa bank sentral Amerika Serikat akan mempertahankan kebijakan moneter longgar selama yang dibutuhkan. Fed juga hanya akan melakukan tapering jika lembaga tersebut yakin bahwa pemulihan di sektor tenaga kerja akan berlangsung dengan berkesinambungan.
Pidato dari Bernanke ini menyediakan sinyal bahwa stimulus moneter masih akan dilanjutkan. Kondisi ini mengakibatkan nilai tukar dollar melemah signifikan terhadap rival-rivalnya.
Pagi tadi yen sempat melemah setelah data neraca perdagangan Jepang kembali memperlihatkan terjadinya defisit pada bulan Oktober lalu. Kenaikan impor jauh melampaui kenaikan ekspor sehingga neraca perdagangan kembali defisit untuk 16 bulan berturut-turut.
Hari ini yen terpantau menguat ke posisi 100.02 per dollar. Yen naik dari posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di 100.14 per dollar. Mata uang yen sempat mengalami penurunan ke level 100.22 per dollar AS pagi tadi.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar yen terhadap dollar pada hari ini berpotensi untuk mengalami kenaikan. Untuk sementara nilai tukar mata uang ini akan bergerak di kisaran 99.80 – 100.30 per dollar AS.

 Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800