English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 28 November 2013

Harga Emas Anjlok Terus oleh Kenaikan Keyakinan Konsumen AS


Pada penutupan perdagangan dini hari tadi harga emas terpantau mengalami penurunan lanjutan (28/11). Harga emas berjangka ditutup melemah untuk tiga hari berturut-turut sementara emas spot LLG terpuruk untuk dua hari berturut-turut di tengah meningkatnya keyakinan di kalangan konsumen di Amerika Serikat. Ini meningkatkan spekulasi bahwa Fed bakal menarik sebagian stimulus moneternya dalam waktu dekat.
Indeks sentiment konsumen Thomson Reuters/University of Michigan menunjukkan kenaikan yang melebihi ekspektasi di bulan November lalu. Sebelumnya harga emas mengalami kenaikan setelah impor emas China dari Hong Kong pada bulan oktober lalu mencapai rekor tertinggi kedua sepanjang masa.
Meningkatnya keyakinan konsumen di Amerika Serikat mengakibatkan para pelaku pasar mengharapkan Fed akan melakukan tapering dengan segera. Kondisi ini menggerus kinerja pasar emas.
Harga emas spot LLG terpantau ditutup pada posisi 1237.50 dollar per troy ons. Harga mengalami penurunan sebesar 5.40 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.
Harga emas berjangka untuk kontrak bulan Februari di Comex tampak mengalami penurunan sebesar 0.3 persen di posisi 1237.90 dollar per troy ons. Harga sempat mengalami kenaikan sebesar 1.1 persen pada sesi perdagangan tadi malam.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot dan berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Harga komoditas ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1225 – 1240 dollar per barel.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800