English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 25 November 2013

Iran deal dents oil prices, bolsters Asia shares

 
( Reuters ) - Harga minyak turun tajam pada Senin setelah Iran dan enam kekuatan dunia disegel kesepakatan membatasi program nuklirnya , perangsang pertumbuhan ekonomi global yang menemukan ekspresi dalam harga saham heartier di Tokyo dan Seoul .

Perjanjian tersebut memberi Iran beberapa bantuan dari sanksi yang melumpuhkan dan dianggap sebagai langkah besar menuju perjanjian lebih tahan lama . Sementara Iran tidak akan diizinkan untuk meningkatkan penjualan minyaknya selama enam bulan , setiap pelonggaran ketegangan Timur Tengah cenderung mengakibatkan harga minyak mentah yang lebih rendah .

Minyak mentah Brent merosot $ 2,59 ke $ 108,46 per barel , penurunan harian terbesar dalam sebulan . Minyak AS kehilangan 90 sen menjadi $ 93,94 per barel .

" Harga bereaksi terhadap kesepakatan bersejarah karena dibutuhkan beberapa premi risiko ," kata Ben le Brun , seorang analis pasar di OptionsXpress di Sydney .

" Tapi berita ini panas dari pers , dan sehingga ada beberapa reaksi spontan . Minyak mungkin tidak jatuh jauh dari sini dan kita dapat melihat beberapa pengupas kembali dari kerugian . "

Perhatian di Asia itu lagi di pasar Jepang sebagai yen geser menjanjikan untuk meningkatkan ekspor dan keuntungan . The Nikkei . N225 melesat ke depan sebesar 1,1 persen , setelah naik hampir 11 persen dalam sedikit lebih dari dua minggu .

Di Wall Street , Dow . DJI berakhir Jumat dengan kenaikan 0,3 persen , sedangkan . SPX S & P 500 naik 0,5 persen untuk yang pertama kalinya ditutup di atas 1.800 . Senin pagi , S & P 500 berjangka telah naik 0,4 persen lagi .

Tetapi dengan banjir uang ke aset negara maju , negara berkembang semakin dingin dipikul . Itu dicatat bahwa indeks MSCI saham Asia Pasifik di luar Jepang MIAPJ0000PUS gagal . Untuk membuat kemajuan sama sekali minggu lalu , bahkan ketika Wall Street membuat puncak baru .

Senin pagi , indeks naik 0,4 persen , karena saham Seoul memimpin dengan kenaikan sebesar 1 persen . KS11 .

Di pasar mata uang , yen tetap berada di bawah tekanan karena investor menggunakannya untuk carry trades - meminjam mata uang dengan harga super rendah untuk berinvestasi di aset berimbal hasil lebih tinggi di tempat lain .

Dolar naik pada 101,40 ¥ dan mengancam atas Juli 101,53 . Dealer mengatakan sebagian besar aksi itu di euro terhadap yen , yang telah memiliki lari barnstorming untuk mencapai tertinggi empat tahun di atas ¥ 137 .

Bulls Euro - yen sekarang memiliki mata mereka set pada serangkaian puncak dari 2009 mulai dari 137,43 sampai ke 139,18 , atas untuk tahun itu . Sebuah istirahat yang terakhir akan mengambil euro untuk wilayah tidak dikunjungi sejak Oktober 2008 dan akan dianggap sangat bullish dari segi teknis .

Anehnya , keuntungan telah datang bahkan sebagai Bank Sentral Eropa terdengar semakin dovish kebijakan .

Selama akhir pekan para anggota Dewan Eksekutif ECB Benoit Coeure dan Joerg Asmussen keduanya mengatakan bank sentral siap untuk mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan dan instrumen di pembuangan termasuk suku bunga deposito negatif.

Sebelumnya pada hari Senin , Coeure mengatakan perlambatan pertumbuhan harga , atau disinflasi , di Eropa kemungkinan akan berlanjut untuk saat ini , tetapi tidak akan maju ke deflasi karena ekonomi pulih dan ekspektasi inflasi tetap berlabuh sekitar 2 persen .

Mata uang tunggal telah sangat kuat terhadap dolar Australia , yang dibatalkan oleh ancaman intervensi dari Reserve Bank of Australia .

Euro melompat hampir empat sen penuh pekan lalu karena mata uang Australia kusut ke palung tiga bulan .

Pedagang mengatakan mata uang komoditas bisa terus berjuang terutama jika ketegangan antara China dan Jepang tumbuh .

China pada akhir pekan tiba-tiba dikenakan aturan baru di wilayah udara di atas pulau-pulau di jantung sengketa wilayah dengan Tokyo , mendorong Jepang dan sekutu Amerika Serikat untuk memperingatkan eskalasi menjadi " tak terduga " .

Tidak ada data ekonomi utama karena di Asia pada Senin , sementara sebagian besar rilis ekonomi AS akan front - loaded minggu ini menjelang liburan Thanksgiving pada Kamis .

Buku harian AS termasuk angka housing starts dan harga , kepercayaan konsumen , pesanan barang tahan lama dan manufaktur di daerah Chicago .
 
Sumber : Reuters

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800