English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 21 November 2013

Harga Emas LLG dan Comex Anjlok oleh Kemungkinan Tapering Fed Beberapa Bulan Mendatang



Harga emas ditutup anjlok tajam pada sesi perdagangan yang berakhir dini hari tadi dan berada di level paling rendah dalam satu bulan (21/11). Melemahnya harga emas ini terjadi setelah catatan rapat The Fed menunjukkan bahwa bank sentral Amerika Serikat tersebut akan melakukan pengurangan stimulus “beberapa bulan mendatang.”
Para petinggi Fed belum merencanakan pengurangan stimulus dalam waktu dekat, akan tetapi memberikan sinyal bahwa hal tersebut bisa saja dilakukan beberapa bulan ke depan. Komite Pasar Terbuka (FOMC) masih menantikan sinyal yang jelas bahwa pemulihan di sektor tenaga kerja merupakan yang berkesinambungan sebelum memutuskan untuk mengurangi stimulus.
Harga emas spot LLG mengalami kejatuhan tajam dan ditutup pada posisi 1244.05 dollar per troy ons dini hari tadi. Harga emas spot tersebut mengalami penurunan sebesar 31.60 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Harga komoditas tersebut sempat mengalami penurunan hingga ke posisi 1240.95 dollar, terendah sejak tanggal 10 Juli lalu.
Sementara itu perdagangan emas di bursa Comex sempat mengalami penurunan tajam dan terpaksa disuspen selama 20 detik. Pada penutupannya dini hari tadi harga emas Comex akhirnya ditutup pada posisi 1258 dollar per troy ons, turun 15.50 dollar.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas berjangka maupun spot LLG akan cenderung mengalami pergerakan rebound terbatas. Untuk sesi Asia pergerakan harga komoditas ini berpotensi untuk tertahan di kisaran 1250 – 1270 dollar per troy ons.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800