English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 30 November 2013

Emas Kinclong, Spekulasi Peningkatan Pembelian Emas di China


Harga emas spot untuk perdagangan malam hari ini sedikit mengalami kenaikan. Naiknya komoditas logam mulia tersebut disebabkan oleh pengaruh dari adanya spekulasi bahwa permintaan emas fisik di China akan mengalami kenaikan menyusul adanya kenaikan impor emas China untuk bulan Oktober yang akan diperuntukan sebagai emas ritel dan juga bahan baku perhiasan. Konsumen emas di China juga akan memanfaatkan peluang spekulasi peningkatan performa ekonomi China untuk tahun 2014 yang akan berimbas kepada naiknya peluang investasi.
Harga emas spot saat ini naik 1,3% menjadi 1254,2 dollar per troy ons dengan level support sebesar 1227 dollar per troy ons dan level resistant 1270 dollar per troy ons.

Naiknya pergerakan harga emas juga diikuti oleh komoditi logam mulia lainnya seperti perak yang naik 1,78% menjadi 20 dollar per troy ons, platinum naik 1,71% menjadi 1374,3 dollar per troy ons dan palladium naik 0,45% menjadi 717,55 dollar per troy ons.
Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan harga emas diperkirakan masih cukup rawan mengalami koreksi kembali mengingat nilai tukar dollar terhadap mata uang mayoritas masih mengalami kenaikan. Pada pounds misalnya dimana mata uang Inggris tersebut turun ke level 1,634 per dollar AS.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800