English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 28 November 2013

Dollar Perkuat Tekanan Terhadap Yen Jepang


Dollar AS pada dini hari ini ( 28 November ) bergerak menguat terhadap Yen Jepang. Harga pembukaan berada pada 101.237 di awal perdagangan (00.00 GMT), dan pada pair USDJPY mata uang tersebut telah naik sekitar 90 pips atau sekitar 0.89 %. Nilai bergulir terpantau berada di 102.14.
Sentimen positif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat setelah University of Michigan (AS) menyampaikan bahwa terdapat sinyalemen yang cukup menggembirakan pada sektor konsumsi di negara ini, yang ditandai oleh naiknya keyakinan konsumen.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya peningkatan pada indikator ekonomi Revised UoM Consumer Sentiment yang bertambah 75.1 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 72.0. Adanya informasi yang menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan naik ke angka 73.1.
Selain itu MNI menyampaikan bahwa kinerja sektor produksi di wilayah Chicago mengalami penurunan, namun ternyata masih sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan estimasi ekonom. Indikator ekonomi Chicago PMI dilaporkan turun ke angka 63.0 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 65.9. Estimasi ekonom adalah dapat turun ke angka 60.6.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar AS bahwa range normal Dollar/Yen pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 100.94 dan level resistance pada kisaran 101.71.

 Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800