English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 01 November 2013

Masih Berfungsi, Komputer Macintosh Tertua ini Dilelang


Komputer Apple 1 selalu mencatat rekor tinggi saat dilelang. Sejauh ini nilai tertinggi lelang Apple 1 mencapai $671.000 atau hampir Rp 7 miliar. Sementara unit Apple 1 lain juga akan dilelang tanggal 16 November nanti di Jerman, kabar menarik justru datang dari Twiggy Mac yang juga akan dilelang di tempat yang sama.

Twiggy Mac adalah versi prototype dari komputer Macintosh original buatan Apple. Hingga saat ini, tercatat masih ada 2 Twiggy Mac jadul yang masih bisa dioperasikan alias masih berfungsi.

Twiggy Mac memiliki fitur disk drive untuk floppy 5,25 inci, bukan disket 3,5 inci yang populer sejak tahun 1984. Semua prototype Twiggy yang pernah ada telah diperintahkan oleh mendiang Steve Jobs untuk dimusnahkan namun kini Anda masih bisa memiliki salah satunya jika bersedia menawarnya melalui sebuah lelang.

Twiggy Mac yang akan dilelang tersebut merupakan milik kolektor Adam Goolevitch. Jika Anda berminat menawar, Anda akan mendapatkan satu unit komputer jadul Macintoh beserta sejumlah Twiggy disket dan software original MacPaint dan MacAuthor lengkap dengan OS Macintosh (versi pre-release). Satu lagi bonus untuk Anda, sebuah surat otentitas dari  Dan Kottke, yang tak lain adalah salah satu anggota tim Mac. Tak ketinggalan set keyboard untuk mengetik.

Lelang Twiggy Mac akan diselenggarakan pada tanggal 16 November 16 2013, pukul 10 pagi di Godorf, Jerman. Penawaran awal untuk lelang ini adalah $33.000 dan diharapkan Twiggy Mac bisa dilelang hingga $96.000. Tertarik?

Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800