English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 08 November 2013

Emas Naik karena Kejutan Pemotongan Tingkat Bunga ECB tetapi Tertekan Data AS yang Kuat



Harga emas diperdagangkan lebih tinggi secara moderat dalam sekejab setelah gerakan yang mengejutkan dari European Central Bank yang memangkas tingkat suku bunga kuncinya pada hari Kamis. Namun, keuntungan di emas dengan cepat memudar dan tekanan jual yang baru muncul karena indeks dolar AS melesat lebih tinggi dengan tajam karena berita ECB tersebut, sementara mata uang Euro terjatuh.

Lalu dengan cepat setelah berita pemotongan suku bunga dari ECB, data GDP AS menunjukkan angka yang lebih kuat dari yang diperkirakan sebelumnya, memberikan dolar AS dorongan tambahan dan menekan lebih jauh harga emas dan perak.

Emas Comex Desember terakhir turun $14.50 dan berada pada $1,303.30 per ons.

Emas Spot terakhir di kutip turun $13.60 dan berada pada $1304.50.

Perak Comex Desember terakhir di perdagangkan turun $0.243 dan berada pada $21.525 per ons.

Pertemuan kebijakan moneter bulanan ECB yang begitu diantisipasikan pada hari Kamis memperlihatkan bank sentral memotong tingkat pinjaman kuncinya sebesar 0.25%  menjadi 0.25%. Sementara ada pertumbuhan kepercayaan bahwa ECB akan pada suatu titik akan memotong tingkat suku bunganya dan melanjutkan dengan kebijakan moneter yang longgar, sebagian besar analis dan ekonom yang di polling percaya ECB tidak akan membuat suatu gerakan kebijakan pada hari Kamis.

GDP AS pada kuartal ketiga datang dengan angka yang mengejutkan sebesar 2.8% pertumbuha setahun. Hal ini diatas perkiraan rata-rata secara signifikan sebesar 2.5% sebagaimana yang bisa dilihat dalam laporan-laporan. Laporan ini dengan cepat membuat tekanan jual ke pasar emas dan perak dan menyetir indeks dolar AS ke tingka harga yang jauh lebih tinggi. (ms/JA/vbn) 
 
Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800