English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 19 Desember 2013

Yellen’s Yellow Light ,The Fed Tiptoes Into a Taper



  The Taper. Bukankah itu babi nocturnal raksasa ? Tidak, Anda mungkin berpikir dari tapir . Lancip adalah semacam kebijakan moneter . Ini adalah hambar , singkatan satu kata untuk berkelok-kelok turun dari intervensi keuangan terbesar dalam sejarah : investasi lima tahun Federal Reserve AS lebih dari $ 3 triliun ( yang hampir ukuran ekonomi Jerman ) pada obligasi untuk menopang pertumbuhan ekonomi setelah jatuh bebas global tahun 2008 . Ada banyak kontroversi tentang apakah membeli obligasi dengan uang disulap dari udara tipis menyelamatkan dunia atau telah memicu gelembung baru . Tapi ada yang tidak ada tentang bagaimana berbahaya itu akan berhenti menjadi . Untuk investor dan bank sentral di seluruh dunia , lancip jauh menakutkan daripada babi di malam hari .

  
Pada bulan Desember , panitia pembuatan kebijakan Fed mengumumkan bahwa waktunya telah tiba untuk lancip , tapi hanya sedikit . Mengatakan akan melanjutkan program pembelian obligasi , yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif , atau QE , tapi drop pembelian bulanan sampai $ 75 miliar dari US $ 85 miliar. Program ini telah dimulai oleh Ketua Fed Ben S. Bernanke , dan lancip diumumkan pada pertemuan terakhirnya . Tugas mengelola perlambatan yang jatuh pada Janet Yellen , ekonom yang dipilih oleh Presiden Barack Obama untuk menggantikannya . The Fed menegaskan bahwa lancip itu hanya " sederhana " satu, dan bahwa tingkat suku bunga mendekati nol akan terus berlanjut. Bagaimana pasar bereaksi terhadap lancip menjadi perhatian bagi negara-negara di seluruh dunia : The belaka petunjuk oleh Bernanke pada Mei bahwa lancip mungkin dekat menyebabkan lonjakan suku bunga KPR . Program obligasi membeli serupa telah dimulai oleh Bank of England dan Bank of Japan .BackgroundIde di balik QE adalah bahwa Anda tidak perlu sebuah percetakan untuk menambah uang ke perekonomian yang sakit . Metode Fed biasa resesi pertempuran adalah untuk menekan suku bunga bank biaya satu sama lain untuk pinjaman semalam , yang memungkinkan bank untuk menawarkan pinjaman murah untuk bisnis . Namun Fed memangkas suku bunga yang hampir nol selama krisis keuangan lima tahun lalu , dan lebih jelas diperlukan . Jadi Fed mulai membeli obligasi dengan harapan mengendarai mobil di suku bunga jangka panjang yang biasanya berada di luar kendalinya . Itu bukan ide baru , tapi belum pernah dicoba dalam skala besar seperti itu. Sejak September 2012, bank telah gertakan sampai $ 85000000000 bulan di Treasuries dan efek beragun aset . " . Meningkat secara substansial " Tidak seperti putaran sebelumnya , rencana pembelian Fed digambarkan sebagai terbuka , dengan para pejabat mengatakan itu akan berlanjut sampai pasar tenaga kerja Idenya adalah bahwa mengurangi mereka secara bertahap - yaitu , meruncing mereka off - akan membuat jelas bahwa Bank sentral akan terus memberikan dukungan bagi perekonomian , hanya di tingkat bawah . Tapi masalahnya yang segera menjadi cara untuk meyakinkan pasar bahwa lancip yang berbeda dari jalan keluar .argumen 

 sejak pembelian QE pertama , kritikus telah memperingatkan bahwa hal itu akan memacu inflasi . Mereka sudah salah sejauh ini. Harga jatuh pada bulan Oktober , menempatkan tingkat inflasi 12 - bulan sebesar 1 persen , setengah dari 2 persen the Fed menganggap sebagai sehat . Lain menunjukkan kenaikan di pasar saham dan perumahan sebagai gelembung baru jadi dipicu oleh Fed . Ada juga perdebatan tentang seberapa efektif QE telah . Beberapa ekonom melihat hanya efek sederhana , datang sebagian besar melalui suku bunga KPR yang lebih rendah . Seorang mantan pejabat Fed yang dieksekusi pembelian obligasi , Andrew Huzar , menuduh bahwa " sementara ada hanya telah lega sepele untuk Main Street , pembelian obligasi bank sentral AS telah kudeta mutlak bagi Wall Street . " Kata Yellen bahwa rasa sakit untuk penabung dari suku bunga rendah lebih dari diimbangi oleh bantuan kebijakan tersebut telah diberikan kepada pasar kerja dan perekonomian secara keseluruhan . Pada saat yang sama , dia mengakui bahwa QE " tidak bisa berlangsung selamanya . " Aksi Fed pada bulan Desember bukanlah akhir dari lancip , tapi adalah awal dari akhir untuk QE.


Sumber : Bloomberg

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800