English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 04 Desember 2013

Deutsche Bank to RBS Fined by EU for Rate Rigging



Deutsche Bank AG ( DBK ) dan Royal Bank of Scotland Group Plc ( RBS ) di antara enam perusahaan didenda rekor € 1700000000 ( $ 2300000000 ) oleh Uni Eropa untuk mencurangi tarif terkait dengan Libor .
Deutsche Bank didenda € 725.000.000 , hukuman terbesar dalam kasus ini . Societe Generale SA ( GLE ) didenda € 446.000.000 , RBS harus membayar € 391.000.000 , dan JPMorgan Chase & Co ( JPM ) akan membayar 80 juta euro, Uni Eropa mengatakan dalam sebuah pernyataan . Denda gabungan untuk memanipulasi yen London interbank offered rate dan Euribor adalah terbesar yang pernah hukuman kartel Uni Eropa .
" Apa yang mengejutkan tentang Libor dan Euribor skandal tidak hanya manipulasi tolok ukur , yang sedang ditangani oleh regulator keuangan di seluruh dunia , tetapi juga kolusi antara bank-bank yang seharusnya bersaing satu sama lain , " kata Komisaris Persaingan Uni Eropa Joaquin Almunia dalam pernyataan hari ini .
Sementara denda global untuk tingkat - kecurangan atasnya $ 3700000000 sebelum hari ini , biaya untuk bank akan naik karena mereka menghadapi tuntutan hukum di seluruh dunia . Kesepakatan Uni Eropa meliputi temuan kewajiban yang dapat digunakan dalam kasus perdata .
Citigroup Inc ( C ) memiliki penalti 70 juta euro dan RP Martin Holdings Ltd didenda € 247.000 .imunitas Pelamar
UBS AG dan Barclays Plc ( BARC ) tidak didenda karena mereka adalah yang pertama untuk menginformasikan Uni Eropa dari kartel . UBS menghindari potensi denda 2,5 miliar euro dan Barclays lolos hukuman 690 juta euro . Citigroup juga menghindari denda 55 juta euro tambahan untuk meniup peluit pada salah satu bagian dari kartel , Uni Eropa mengatakan dalam pernyataan itu .
JPMorgan , HSBC Holdings Plc dan Credit Agricole SA ditarik keluar dari pemukiman Euribor dan ICAP Plc menarik diri dari negosiasi Libor . Keempat perusahaan terus menghadapi penyelidikan antitrust , mengatakan Uni Eropa .
Credit Agricole Chief Executive Officer Jean - Paul Chifflet mengatakan bulan lalu bahwa ia menolak kesepakatan yang berkaitan dengan Euribor tarif karena akan memiliki " dipertanyakan tanggung jawab kami . "
Deutsche Bank , yang berbasis di Frankfurt , mengatakan baik-baik saja " mencerminkan , khususnya, pangsa pasar yang tinggi yang dimiliki oleh Deutsche Bank di pasar diselidiki . "Individu masa lalu
" Penyelesaian berkaitan dengan praktek-praktek masa lalu individu yang berada di pelanggaran berat nilai-nilai dan keyakinan Deutsche Bank , " kata Juergen Fitschen dan Anshu Jain , pejabat eksekutif co -chief , dalam sebuah pernyataan e-mail .
Baik Deutsche Bank masih atasnya oleh kartel hukuman tertinggi yang pernah Uni Eropa untuk sebuah perusahaan tunggal ketika Cie de Saint Gobain SA diperintahkan untuk membayar € 880.000.000 untuk bersekongkol dengan saingan untuk memperbaiki harga jendela dijual ke produsen mobil .
Denda gabungan rekor baru , melebihi € 1470000000 dikenakan tahun lalu di Royal Philips Electronics NV dan sembilan orang lain untuk kartel bagian TV .
Citigroup adalah " senang untuk menyelesaikan masalah ini dengan Komisi Eropa dan untuk menempatkan penelitian ini di belakang kami , " kata bank berbasis di New York dalam sebuah pernyataan e-mail .
Probe Libor bisa biaya bank investasi global $ 46000000000 dan investigasi ke dalam mata uang memanipulasi bisa memicu lain $ 26000000000 , kata analis KBW , sebuah unit dari Stifel Financial Corp , dalam sebuah laporan bulan lalu . Manipulasi Libor juga mengakibatkan gugatan perdata , termasuk gugatan AS oleh Fannie Mae , perusahaan hipotek pembiayaan milik pemerintah AS , menyatakan bahwa rigging sembilan bank itu biaya sekitar $ 800 juta.
Deutsche Bank menyisihkan tambahan € 1200000000 pada bulan Oktober untuk menutupi biaya hukum yang potensial , meningkat menjadi € 4100000000 cadangan untuk menutupi litigasi . Bank mengatakan pada Oktober bahwa mungkin menerima " hukuman keuangan yang signifikan dan konsekuensi lain " sebagai hasil dari penyelidikan manipulasi Libor , menurut laporan triwulanan .

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800