English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 10 Desember 2013

Harga Emas Rebound Didukung Kenaikan Permintaan Untuk Perhiasan


Pada perdagangan harga emas tadi malam mengalami peningkatan untuk pertama kalinya dalam tiga sesi belakangan di tengah spekulasi bahwa permintaan emas untuk perhiasan, emas batangan dan koin akan mengalami kenaikan (10/12). Melemahnya dollar juga turut menjadi alas an kenaikan permintaan terhadap logam mulia.
Permintaan fisik emas diperkirakan akan mengalami peningkatan setelah harga logam mulia anjlok tajam dan menjelang tahun baru China yang akan jatuh pada akhir bulan Januari. Pada tanggal 6 Desember lalu harga emas menyentuh level 1210.10 dollar per troy ons yang merupakan harga paling rendah sejak bulan Juli.
Harga emas mengalami penurunan akibat kekhawatiran para pelaku pasar mengenai kemungkinan dipercepatnya tapering Fed. Data ekonomi dari AS yang dirilis pekan lalu mengkonfirmasi bahwa sektor tenaga kerja di AS mengalami pemulihan yang solid.
Harga emas spot LLG ditutup pada posisi 1240.10 dollar. Harga emas spot tersebut mengalami peningkatan sebesar 11 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.
Harga emas berjangka Comex untuk kontrak pengiriman bulan Januari tampak mengalami penutupan di posisi 1234.90 dollar per troy ons. Harga kontrak Februari yang paling aktif selanjutnya menguat 0.4 persen dan ditutup pada posisi 1234.20 dollar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Harga logam mulia tersebut tampaknya akan mengalami pergerakan pada kisaran 1220 – 1250 dollar per troy ons.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800