English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 04 Desember 2013

Draghi Says Europe No Japan as Crisis Spurs Price Cuts



Henar Fuentes mengulurkan cardigan sweater putih seolah-olah dia tidak menginginkan apa pun di dunia. Itu dijual untuk € 8,45 ($ 11,50) di sebuah butik Madrid hanya beberapa menit berjalan kaki dari Puerta del Sol .
" Saya tidak pernah melihat harga ketika akan bagus tapi sekarang aku harus , " kata petenis berusia 63 tahun , yang membersihkan rumah untuk mencari nafkah . " Ketika harga turun seperti ini , mendorong Anda untuk membeli sesuatu bahkan jika Anda tidak benar-benar membutuhkannya . " Dia meletakkan sweter di atas lengannya untuk menjaga dari orang lain , dan terus mencari-cari .
Nasib baik Fuentas menyoroti dampak potensial positif dari penurunan harga di beberapa negara euro yang terkena krisis . Sementara deflasi telah terluka ekonomi Jepang selama dua dekade , Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan bulan lalu dia melihat ada kesamaan dengan yang di blok 17-negara , menambahkan bahwa beberapa penyesuaian harga yang " welcome. " Dia berbicara setelah bank memangkas acuan suku bunga ke rekor terendah 0,25 persen .
Dengan inflasi di kawasan euro mendekati level terendah empat - tahun di bulan November ( ECCPEST ) , konsumen di negara-negara yang telah paling menderita dari resesi terpanjang dalam sejarah di kawasan ini menikmati biaya yang lebih rendah untuk barang-barang seperti peralatan rumah tangga atau komunikasi .
" Ada apa-apa selain manfaat , " kata Madrid berbasis Malaikat Laborda , mantan kepala peramalan pemerintah Spanyol yang kini kepala ekonom di Funcas , yayasan tabungan negara bank . " Harga akhirnya mencerminkan pendapatan rendah dan ini merangsang permintaan . "Harga tidak berubah
ECB akan kembali menghadapi potensi risiko deflasi Eropa ketika bertemu besok . Draghi akan menyajikan prakiraan inflasi diperbarui dan mengungkap perkiraan pertama untuk tahun 2015 menunjukkan betapa seriusnya ancaman penurunan harga yang luas mungkin . Semua 60 ekonom yang disurvei Bloomberg News memprediksi pembuat kebijakan akan mempertahankan biaya pinjaman tidak berubah .
Oktober mencerminkan tonggak sejarah : Untuk pertama kalinya dalam sejarah mata uang tunggal , tingkat inflasi rata-rata kawasan euro , dari 0,7 persen , jatuh di bawah Jepang ( JNCPIYOY ) , di mana para pejabat telah berjuang deflasi selama 15 tahun terakhir . Pertumbuhan harga mencapai 1,1 persen pada Oktober karena Bank janji Jepang untuk membeli lebih dari ¥ 7000000000000 ($ 68 miliar) obligasi pemerintah setiap bulan membantu menghidupkan kembali ekspektasi inflasi .
" Ini bukan deflasi gaya Jepang belum, " kata Ludovic Subran , kepala ekonom di Euler Hermes , perusahaan asuransi kredit yang berbasis di Paris . " Apa yang kita miliki adalah disinflasi zona euro , dengan tekanan lebih kuat di negara-negara non - inti . "Irlandia Pakaian
Pada bulan Oktober , harga turun di Yunani , Siprus dan Irlandia dan datar di Spanyol dan Portugal . Sebaliknya , mereka naik 0,7 persen di Perancis dan Belgia , 1,2 persen di Jerman dan 1,5 persen di Austria . Harga pakaian turun 4,1 persen di Irlandia dan 2,8 persen di Portugal ( PTRTIYOY ) sementara akan naik 0,5 persen di wilayah tersebut .
Di Yunani , Sotiris Saidis sudah melihat manfaat dari menurunkan suku di hotel miliknya di pulau Hydra di barat Laut Aegea . Lebih banyak wisatawan tiba dari Jerman selama musim tahun ini , kata dia , setelah " mengerikan " 2012. Mereka terpikat sebagian oleh tarif yang telah jatuh sebanyak 40 persen sejak 2011, dan cukup datang bahwa pendapatannya naik tahun ini .
Sebuah ruangan yang disewa untuk 70 euro per malam pada tahun 2001 , ketika Yunani bergabung dengan euro , sekarang berlaku untuk 65 € per malam - satu tanda bahwa hotel dikenakan lebih banyak tekanan dibandingkan bagian lain dari sektor pariwisata , kata Saidis .' Deflasi Risiko '
" Di restoran , Anda mungkin kadang-kadang mengambil melirik menu sebelum duduk , tapi sebagian besar Anda duduk tanpa melihat , " katanya dalam sebuah wawancara telepon . " Kami terus mendapatkan panggilan telepon dengan orang-orang mengatakan ' berapa banyak ? " Kami berada di bawah pengawasan konstan dan mendorong harga ke bawah . "
Penurunan harga belum membalik tren penjualan ritel . Kelemahan dalam apa yang disebut negara-negara pinggiran telah mendorong euro -region penjualan ritel turun 2 persen sejak 2010 . Penurunan yang 21 persen di Yunani , 14 persen di Spanyol dan 13 persen di Portugal , mengimbangi kenaikan di Perancis dan Jerman .
" Tekanan terhadap harga di negara-negara seperti Yunani dan Spanyol mencerminkan pertumbuhan yang lemah berkepanjangan atau resesi , " kata Sarah Hewin , kepala penelitian di Standard Chartered Bank di London . " Mungkin ada risiko deflasi . Ada banyak kapasitas cadangan dalam perekonomian kawasan euro dan pemulihan lambat dan tambal sulam . "
Laurent Freixe , wakil presiden eksekutif dari Nestle SA ( NESN ) , perusahaan makanan terbesar di dunia , menggemakan kekhawatiran bahwa dalam panggilan konferensi 17 Oktober dengan investor . Perusahaan ini melihat " ketegangan deflasi " di Eropa , " sehingga semua orang berjuang untuk bagian dari kue menyusut . "meningkatnya Penjualan
Namun, ada tanda-tanda stabilisasi . Penjualan naik di Portugal pada bulan Oktober untuk pertama kalinya sejak Agustus 2010 . Di Irlandia , penjualan turun 0,9 persen pada bulan yang sama setelah naik selama tiga bulan berturut-turut . Di Spanyol , penurunan 0,5 persen pada Oktober menyusul kenaikan 2,1 persen pada September , yang pertama sejak Juni 2010 .
Jatuh harga didorong sebagian oleh biaya tenaga kerja lebih rendah , makan menjadi rebalancing output di tingkat bawah , kata ekonom Francois Cabau di Barclays Plc . Indeks Eurostat menunjukkan biaya tenaga kerja turun 15 persen di Yunani antara tahun 2008 dan 2012 dan 7 persen di Portugal . Selama periode yang sama mereka naik 9 persen di Jerman dan 13 persen di Belgia .
Di Spanyol , pendapatan rata-rata rumah tangga jatuh untuk tahun keempat untuk € 23.123 per tahun pada tahun 2012 , dengan lebih dari seperempat dari angkatan kerja pengangguran . Yang dibandingkan dengan rata-rata € 25.556 pada awal krisis pada tahun 2008 , menurut Institut Statistik Nasional . Lebih dari 20 persen penduduk hidup di bawah garis kemiskinan .Devaluasi internal
" Penurunan pertumbuhan upah dan inflasi harga merupakan salah satu aspek dari penyesuaian yang diperlukan , " tulis Goldman Sachs Group Inc analis Andrew Benito dalam sebuah catatan kepada klien hari ini . Spanyol akan " menghindari deflasi langsung " sementara reformasi pasar tenaga kerja yang " telah terbukti berhasil dalam meningkatkan fleksibilitas upah . "
" Upah moderasi yang baik bagi perekonomian Spanyol saat ini , " kata Wakil Menteri Perdagangan Jaime Garcia - Legaz Ponce di Madrid pada 20 November . " Spanyol adalah mencapai suatu devaluasi internal, yang jauh lebih sulit dan kompleks tetapi memiliki keuntungan menjadi permanen " bila dibandingkan dengan devaluasi mata uang , katanya .
Di Yunani , di mana pendapatan rata-rata rumah tangga telah mencurahkan 35 persen sejak 2009 , harga mulai jatuh pada bulan Maret untuk pertama kalinya sejak 1968 . Veropoulos , unit Yunani rantai Spar , adalah diskon iklan sebanyak 40 persen untuk produk-produk seperti merek sampo , keju dan pasta gigi .Cinema Diskon
" Daya beli pendapatan membaik, membuat kesejahteraan rumah tangga sedikit lebih baik , " kata Tassos Anastasatos , seorang ekonom di Eurobank ERGASIAS SA di Athena . " Jatuh CPI meningkatkan daya saing sektor-sektor berorientasi layanan . "
Kembali di Madrid , butuh potongan harga lebih dari 50 persen untuk mendapatkan Beatriz Garcia Prieto untuk pergi bioskop bulan lalu . Garcia Prieto , seorang produser TV 41 - tahun lepas , tidak pernah ke bioskop untuk lebih dari satu tahun tetapi terpikat ke Woody Allen " Untuk Roma with Love " oleh tiket yang biaya € 3,50 bukan standar € 9 . Sebuah tawaran nasional yang sama bulan sebelumnya dua kali lipat bioskop kehadiran Spanyol selama tiga hari .
" Orang-orang memiliki lebih sedikit dan lebih sedikit uang dan mereka hanya tidak akan membeli kecuali harga turun , " kata Garcia Prieto , menambahkan bahwa ia tidak mengharapkan diskon untuk tetap . " Harga tidak benar-benar turun . Anda hanya akan melihat penawaran khusus untuk beberapa produk . "


Sumber : Bloomberg

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800