English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 21 Desember 2013

Yellen takes big step toward taking reins at U.S. Fed



( Reuters ) - Janet Yellen , advokat yang teguh dari langkah-langkah agresif Federal Reserve untuk meningkatkan ekonomi AS , Jumat mengambil langkah besar menuju menjadi wanita pertama yang kursi bank sentral sebagai nominasi nya membersihkan rintangan prosedural Republik di Senat .
Senat Demokrat yang dipimpin sebagai 59-34 untuk bergerak maju dengan nominasi , menunjukkan dukungan yang cukup untuk konfirmasi nya . Sebuah suara akhir ditetapkan untuk 6 Januari ketika Senat kembali setelah liburan istirahat .
Jika disetujui, sesuai perkiraan , saat ini wakil ketua Fed Ben Bernanke akan berhasil , yang masa jabatannya empat tahun kedua berakhir pada 31 Januari . Tugas utama Yellen kemungkinan akan unwinding stimulus yang luar biasa diberlakukan selama jam Bernanke .
" Mudah-mudahan dia grafik kita kembali ke sesuatu yang lebih akrab , " kata Robert Albertson , kepala strategi di Sandler O'Neill + Partners LP di New York . " The Fed tidak harus berada dalam posisi terus-menerus harus menyelesaikan semua isu-isu ekonomi . "
Dalam suara tes, Yellen memenangkan dukungan bulat dari Demokrat , meskipun semua tapi lima Partai Republik di tangan memilih menentang mengambil nominasi - tanda kedua kegelisahan dengan kebijakan konvensional bank sentral dan kemarahan di Senat aturan perubahan terbaru yang membuatnya lebih mudah bagi mayoritas Demokrat untuk mengakhiri filibusters .
Itu akhir suara roll- panggilan Senat tahun .
Yellen , 67 , telah menjadi pendukung kuat kebijakan belum pernah terjadi sebelumnya dan kontroversial moneter yang Bernanke dijagokan untuk memacu investasi , mempekerjakan dan pertumbuhan ekonomi .
Bank sentral memangkas suku bunga overnight untuk mendekati nol pada akhir 2008 dan telah empat kali lipat neraca untuk sekitar $ 4 triliun melalui serangkaian program pembelian obligasi besar-besaran dimaksudkan untuk menekan biaya pinjaman jangka panjang .
Seorang mukmin yang kuat bahwa kebijakan moneter dapat membantu mendapatkan lebih banyak orang Amerika kembali bekerja , Yellen mengatakan dalam sidang Senat bulan lalu bahwa upaya untuk meningkatkan perekrutan itu merupakan " keharusan " bagi bank sentral .
Namun dengan tingkat pengangguran telah jatuh ke level terendah dalam lima tahun dari 7 persen bulan lalu , tugas utamanya kemungkinan akan unwinding stimulus The Fed yang luar biasa dimasukkan ke dalam tempat untuk menyembuhkan bekas luka dari dalam resesi 2007-2009 .
RENCANA TINDAKAN
Bank sentral memberinya peta jalan macam pada Rabu dengan keputusan untuk memangkas pembelian obligasi bulanan sebesar $ 10 miliar pada Januari , menjatuhkan mereka sampai $ 75 miliar. Bernanke mengatakan kemungkinan akan mengakhiri pembelian aset pada akhir tahun 2014, dan bahwa Yellen mendukung sepenuhnya keputusan untuk memulai berliku mereka.
Banyak Partai Republik - dan beberapa pejabat Fed - khawatir program pelonggaran kuantitatif , yang dikenal sebagai QE3 karena upaya tersebut Fed ketiga, bisa memicu inflasi atau gelembung harga aset .
Trik untuk Yellen akan mengakhiri pembelian tanpa gemeretak pasar keuangan atau mengganggu pemulihan ekonomi AS yang telah terbukti sangat rentan terhadap guncangan baik dalam dan luar negeri dalam beberapa tahun terakhir .
Untuk menenangkan investor , The Fed disertai rencananya untuk mengurangi pembelian obligasi dengan janji diperkuat untuk mempertahankan suku bunga overnight patokan rendah untuk waktu yang lama untuk datang , kebijakan yang analis melihat sesuai dengan komitmen Yellen menyatakan untuk mendorong lebih kuat pemulihan pekerjaan .
Eric Stein , manajer portofolio di Eaton Vance di Boston , kata Yellen akan sangat fokus pada memastikan kebijakan di bank sentral tinggal di pesan .
" Saya pikir di bawah dia , mereka akan terus sinyal kebijakan dovish , terutama dengan inflasi sangat rendah , " katanya . " Saya pikir dia akan mengambilnya lambat. "
PEDOMAN TANGAN
Yellen akan membawa ke pekerjaan banyak pengalaman di jajaran atas pembuatan kebijakan ekonomi .
Dia berlari San Francisco Federal Reserve Bank selama lebih dari lima tahun sebelum menjadi wakil ketua bank sentral pada tahun 2010 . Dia sebelumnya bertugas di dewan Fed pada tahun 1990 dan sebagai penasihat ekonomi utama Presiden Bill Clinton .
" Dia benar-benar tidak tangan baru sama sekali , " kata Carl Tannenbaum , kepala ekonom di Chicago Northern Trust . " Dia pasti tidak akan perlu berorientasi pada apa yang terjadi di sana , dan jadi saya berharap transisi yang sangat halus . "
Seorang ekonom sangat diakui , Yellen telah mengajar di London School of Economics , Harvard dan University of California , Berkeley , dan telah menulis tentang beragam topik dari ibu tunggal dan geng-geng pemuda upah inflasi .
Sebagai Fed No 2 , dia telah memainkan peran utama dalam menyempurnakan strategi komunikasi bank sentral , ujung tombak adopsi hampir dua tahun yang lalu dari target inflasi 2 persen .
Dia adalah pendukung dari bimbingan maju Fed telah digunakan untuk membentuk ekspektasi pasar tentang jalan suku bunga .
Bank sentral mengatakan sejak Desember tahun lalu bahwa ia akan mempertahankan suku mendekati nol setidaknya sampai pengangguran turun menjadi 6,5 persen , asalkan inflasi tetap di cek . Pada hari Rabu , ia mengatakan, pihaknya akan terus stabil " lewat " waktu ambang batas tingkat pengangguran tercapai .
MENGUBAH WAJAH DARI FED
Konfirmasi Yellen akan mengisi satu lubang besar di The Fed , tetapi meninggalkan beberapa orang lain .
Gubernur Elizabeth Duke mengundurkan diri dari tujuh anggota dewan Fed pada bulan Agustus , Sarah Bloom Raskin diharapkan untuk segera pergi untuk No 2 pekerjaan di US Treasury , dan Bernanke , 60 , secara luas diperkirakan akan mundur dari kursi dewan ketika istilah terpisah sebagai ketua berakhir .
Pekan lalu , sebuah sumber mengatakan kepada Reuters Gedung Putih telah meminta Stanley Fischer , 70 , untuk menggantikan Yellen sebagai wakil ketua . Mantan kepala Bank Israel dipandang sebagai salah satu ekonom top moneter dunia .
Yellen , yang telah lama berpendapat bahwa Fed harus mentolerir inflasi sedikit lebih tinggi jika itu adalah biaya memerangi pengangguran yang tinggi , tidak pernah berbeda pendapat tentang keputusan kebijakan Fed .
Tapi dia juga tidak menghindar dari advokasi tingkat meningkat ketika ia merasakan situasi yang disebut untuk itu .


Sumber : Reuters

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800