English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 04 Desember 2013

Uniknya, Grand Canyon Diselimuti Kabut Tebal

 

ADA pemandangan tak biasa yang disajikan tempat wisata populer di Amerika Serikat, Grand Canyon beberapa hari terakhir ini. Bila biasanya Anda hanya melihat pemandangan ngarainya yang megah, kini ngarai tersebut terlihat diselimuti awan.

US National Parks Service mempublikasikan foto-foto fenomena unik yang menjadi pemandangan Grand Canyon pada akhir pekan lalu. Dalam foto tersebut, terlihat Grand Canyon dari atas tertutup selimut awan yang tebal.

Adanya pemandangan tersebut merupakan hasil dari fenomena cuaca yang langka. Biasanya, fenomena ini terjadi hanya sekali atau dua kali dalam 10 tahun namun ini terjadi tiga kali sepekan.

Fenomena ini disebut inversi, yang terjadi ketika udara dingin terperangkap di permukaan bumi oleh udara hangat di atasnya. Pertemuan dua udara berbeda suhu ini kemudian membuat kabut yang tampak seperti selimut awan.

"Biasanya kejadian ini hanya terjadi pada saat cuaca berawan," kata Erin Whittaker, Ranger Grand Canyon seperti dikutip dari SMH, Senin (2/12/2013). "Sudah tiga hari pemandangan unik ini terlihat di Grand Canyon, kejadian yang jarang sekali terjadi," tambahnya.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800