English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 23 Desember 2013

Harga Emas Bergerak Sideways Setelah Naik Tajam Akhir Pekan Lalu


Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas terpantau mengalami pergerakan yang sideways dan agak fluktuatif di kisaran positif dan negatif (23/12). Harga komoditas ini bergerak terbatas setelah pada sesi perdagangan Jumat lalu mengalami kenaikan tajam. Harga emas tersebut sempat melanjutkan kenaikannya di tengah spekulasi bahwa para pelaku pasar akan kembali melakukan pembelian karena harga yang sudah jatuh tajam akan mendorong bargain hunting.
Pada perdagangan Kamis pekan lalu harga emas sempat anjlok hingga ditutup pada posisi penutupan paling rendah dalam lebih dari tiga tahun belakangan. Harga emas yang telah anjlok tajam tersebut membuat para investor kembali melakukan pembelian. Jelang akhir tahun dan tahun baru China harga emas ini memang cenderung naik secara musiman.
Harga emas tahun 2013 ini telah mengalami penurunan sebesar 28 persen. Harga mengarah untuk mengalami penurunan tahunan pertama dalam 12 tahun belakangan setelah Fed memutuskan untuk mengurangi program pembelian obligasinya.
Hari ini harga emas spot LLG tampak berada pada posisi 1200.55 dollar per troy ons. Harga emas spot tersebut mengalami penurunan sebesar 1.65 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir minggu lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang sideways dan terbatas. Untuk hari ini harga komoditas tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1190 – 1215 dollar.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800