English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 21 Desember 2013

Emas Naik Sedikit Pasca Terjun Bebas


Pergerakan harga emas spot untuk malam hari ini (20/12) terpantai sedikit mengalami kenaikan dari level terendah sejak bulan Juni lalu. Kenaikan yang terjadi saat ini dinilai akibat sentimen teknikal sesaat dan masih berpeluang mengalami penurunan kembali selanjutnya. Semalam harga emas sempat terjun bebas dari level 1224 dollar per troy ons ke level 1188 dollar per troy ons. Kondisi tersebut disebabkan oleh adanya pernyataan dari John Paulson, milyarder sekaligus pemilik emas terbanyak di SPDR Gold Trust yang semalam menjual sebagian emasnya sebagai indikasi kekhawatiran bahwa harga emas diperkirakan dapat menurun sampai dengan akhir tahun.
Harga emas spot saat ini naik 0,1% menjadi 1195 dollar per troy ons dengan level support 1187 dollar per troy ons dan level resistant 1217 dollar per troy ons.
Pergerakan positif harga emas juga diikuti oleh harga perak yang juga naik 0,22% menjadi 20,16 dollar per troy ons, lalu platinum naik 0,66% menjadi 1327,1 dollar per troy ons dan palladium naik 1,975 menjadi 709 dollar per troy ons.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan harga emas untuk malam ini diperkirakan akan masih bergerak naik meski tidak terlalu signifikan. Malam ini dari sisi fundamental akan dirilis data final GDP AS yang diperkirakan akan bertahan di posisi 3,6% dan berpotensi kembali mendorong penguatan pada sisi nilai tukar dollar terhadap mata uang mayoritas.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800