English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 04 Desember 2013

Harga Emas Ditutup Mixed, Sempat Anjlok ke Terendah Sejak Juli


Pada penutupan perdagangan hari ini harga emas terpantau mengalami kenaikan yang cukup signifikan (04/12). Harga emas sempat anjlok hingga mencapai posisi paling rendahnya sejak bulan Juli lalu di tengah sinyal membaiknya ekonomi di Amerika. Akan tetapi pada akhir perdagangan harga komoditas berhasil bergerak rebound.
Harga emas spot LLG anjlok dan sempat mencapai posisi 1215.45 dollar yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 5 Juli. Aktivitas sector manufaktur di AS secara tidak terduga mengalami akselerasi di bulan November hingga mencapai level paling cepat dalam lebih dari dua tahun belakangan.
Harga emas telah mengalami penurunan sebesar 5.5 persen di bulan November lalu setelah hasil rapat Fed memberikan isyarat kesiapan bank sentral untuk mengurangi besaran stimulus bulanan yang saat ini dipatok di level 85 miliar dollar.
Harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Februari mengalami penurunan sebesar 0.1 persen dan ditutup pada posisi 1220.80 dollar per troy ons. Harga emas ini sempat melemah hingga mencapai posisi 1214.60 dollar, terendah sejak tanggal 8 Juli.
Harga emas spot LLG ditutup pada posisi 1223.30 dollar per troy ons. Harga emas spot membukukan kenaikan harian sebesar 3.85 dollar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan. Rebound terbatas diharapkan akan terjadi setelah tadi malam harga sempat mengalami pelemahan tajam. Untuk saat ini harga emas diperkirakan akan bergerak di kisaran 1212 – 1230 dollar.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800