English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 19 Agustus 2016

Penyebab Sebenarnya dari Fenomena Deja Vu Akhirnya Terungkap

Penyebab Sebenarnya dari Fenomena Deja Vu Akhirnya Terungkap

PT. Rfian Financindo Berjangka, Fenomena Deja Vu selalu menjadi misteri para ilmuwan dalam beberapa tahun terakhir. Kini, penyebab utama dari fenomena ini tampaknya mulai terungkap.

Para ilmuwan dari Universitas ST Andrews menjelaskan bahwa fenonema ini hanya usaha otak untuk memeriksa apakah ingatan dari manusia berjalan dengan baik.

Profesor Akira O'Connor menggunakan pemindai MRI (Magnetic Resonance Imaging) untuk memindai otak dari 21 relawan. Sebelumnya, para relawan tersebut telah menjalankan prosedur untuk memicu perasaan deja vu.

"Apa yang membuatnya menarik adalah tes ini menghasilkan gambaran nyata tentang fenomena ini. Hal ini merupakan terobosan dalam ilmu pengetahuan, dan hasilnya juga cukup rapi," ungkapnya, Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (18/8/2016).

Hasil tes menunjukan, deja vu disebabkan oleh bagian frontal dari otak yang memeriksa kenangan seseorang. Selanjutnya, bagian tersebut akan mengirim sinyal jika terdapat kesalahan memori di otak.

"Wilayah otak yang berhubungan dengan konflik memori, tampaknya memicu pengalaman deja vu pada seseorang," tutupnya.

Sebelumnya dipercaya bahwa deja vu disebabkan oleh otak yang membuat kenangan palsu, sehingga terlihat bahwa kenangan tersebut pernah dialami. PT. Rifan Financindo Berjangka.

Sumber : Okezone

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800