English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 12 Agustus 2016

Harga Emas Turun Terganjal Penguatan Dollar AS dan Bursa Wall Street

 

PT. Rifan Financindo Berjangka,  Harga Emas turun di bawah $ 1.350 per ons pada akhir perdagangan Jumat dinihari tadi tertekan penguatan dollar AS, dan penguatan bursa Wall Street yang menyentuh rekor tertinggi intraday, meskipun ketidakpastian atas prospek kebijakan moneter AS mencegah kerugian lebih lanjut untuk logam mulia ini.

Indeks dolar AS naik 0,36 persen terhadap sekeranjang mata uang, sedangkan indeks saham AS naik ke rekor tertinggi waktu intraday.

Harga emas spot emas turun 0,6 persen pada $ 1,338.10 per ons.

Sedangkan harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup turun 0,1 persen pada $ 1.350 per ons.

Harga emas telah meningkat 27 persen sepanjang tahun ini, sebagian besar pada harapan bahwa Federal Reserve AS akan menunda kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Sebuah jajak pendapat Reuters menunjukkan bahwa The Fed AS kemungkinan akan menaikkan suku pada bulan Desember setelah pemilihan presiden. Presiden Fed San Francisco John Williams mengatakan pekan ini bahwa bank sentral harus menaikkan suku bunga lanjutan tahun ini.

Namun, negara-negara lain semakin berupaya untuk meningkatkan stimulus. Reserve Bank of New Zealand memangkas suku bunga pada Kamis.

Sementara itu, paladium turun sebanyak 5 persen menjadi $ 686,50 per ons setelah mencapai 14-bulan pada hari Rabu di $ 746,10 per ounce. Ini telah rally tajam di jam perdagangan tipis Asia pada Rabu, tampaknya sebagai investor yang memegang posisi pendek bergegas untuk menutup. Perak turun 0,37 persen $ 19,99 per ons, sementara platinum adalah 2,69 persen lebih rendah pada $ 1,140.50 per ons.

Hari ini akan dirilis data ekonomi Tiongkok dan pertumbuhan ekonomi kuartal kedua beberapa negara Asia dan Eropa, yang diindikasikan mengalami penurunan. Jika terealisir dapat menumbuhkan kekuatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas akan berpotensi naik jika perlambatan pertumbuhan ekonomi global terealisir. Namun perlu dicermati dollar AS yang jika terus menguat dapat menekan harga emas. Harga emas diperkirakan menembus kisaran Resistance $ 1,340-$ 1,342, dan jika harga turun akan menembus kisaran Support $ 1,336-$ 1,334. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800