English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 24 Agustus 2016

Alquran Jelaskan Perluasan Alam Semesta

Alquran Jelaskan Perluasan Alam Semesta

PT. Rifan Financindo Berjangka, Alam semesta terdiri dari planet, bulan, bintang, matahari, galaksi, dan seluruh benda luar angkasa lainnya. Tahukah Anda bahwa alam semesta terus mengalami perluasan atau pengembangan.

Dalam Alquran yang diturunkan 14 abad lalu, saat ilmu astronomi belum begitu maju seperti sekarang, Alquran secara jelas menyebutkan bahwa alam semesta terus meluas.

"Dan langit Kami bangun dengan kekuasaan (Kami), dan Kami benar-benar meluaskannya," bunyi Surat Az-Zariyat ayat 47.

Kata langit dalam ayat tersebut disebutkan di banyak ayat Alquran dengan makna luar angkasa dan alam semesta. Ayat dalam Surat Az-Zariyat ini menunjukkan bahwa alam semesta mengalami perluasan dan inilah yang ditemukan oleh ilmu pengetahuan masa ini.

Pandangan ilmu pengetahuan awalnya mengungkap bahwa alam semesta bersifat tetap. Akan tetapi, penelitian yang dilakukan dengan teknologi modern menemukan bahwa alam semesta memiliki permulaan dan terus-menerus mengalami pengembangan.

Pada awal abad ke-20, fisikawan Rusia Alexander Friedmann menemukan bahwa alam semesta mengembang. Fakta tersebut semakin ditegaskan melalui teleskop oleh Edwin Hubble, astronom Amerika yang menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi terus bergerak atau saling menjauh. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Okezone

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800