English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 30 Agustus 2016

Berapa Waktu Tidur yang Ideal?



PT. Rifan Financindo Berjangka, Anda sudah makan sayur dan buah setiap hari, juga rutin berolahraga minimal 20 menit sehari. Tapi, apakah Anda sudah cukup tidur setiap hari? Menurut National Sleep Foundation, tidur adalah kunci kesehatan fisik dan mental dan berapa lamanya waktu tidur tergantung pada usia dan kondisi seseorang.

"Tidur sangat penting untuk fungsi mental, kewaspadaan, konsolidasi memori, regulasi mood dan kesehatan fisik, " kata  Phyllis C. Zee, MD, PhD, profesor of neurologi dan direktur Sleep Disorders Center di Northwestern University Feinberg School of Medicine di  Chicago.

Terlalu sedikit tidur atau kualitas tidur  yang buruk  bisa membuka jalan untuk segudang masalah emosional dan fisik, memicu diabetes dan obesitas, papar Dr Zee. "Bahkan, data  menunjukkan bahwa  kurang tidur akan menyebabkan perubahan dalam cara tubuh menangani glukosa, yang pada akhirnya  menyebabkan resistensi insulin (pre-diabetes)," kata Zee. "Ada juga bukti bahwa kurang tidur bisa memicu selera makan berlebihan yang dapat berkontribusi untuk kelebihan berat badan dan obesitas."

Kita membutuhkan perubahan waktu tidur dari tahun ke tahun

Berapa banyak waktu tidur yang Anda butuhkan untuk tetap sehat, waspada, dan aktif tergantung pada usia dan bervariasi dari orang ke orang. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya tujuh atau lebih jam tidur setiap malam.

National Sleep Foundation mengidentifikasi jumlah ideal waktu yang dibutuhkan seseorang untuk tidur sesuai dengan usia mereka sebagai berikut:

    Bayi baru lahir (0-3 bulan): 14 sampai 17 jam
    Bayi (4-11 bulan): 12 sampai 15 jam
    Balita (1-2 tahun): 11 sampai 14 jam
    Anak-anak pra sekolah (3 sampai 5 tahun): 10 sampai 13 jam
    Usia sekolah anak-anak (6-13 tahun): 9 sampai 11 jam
    Remaja (14 sampai 17 tahun): 8 sampai 10 jam
    dewasa muda (18 sampai 25 tahun): 7 sampai 9 jam
    Dewasa (26-64 tahun): 7 sampai 9 jam
    orang dewasa yang lebih tua (65 tahun atau lebih tua): 7 sampai 8 jam PT. Rifan Financindo Berjangka.

Sumber: Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800