English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 04 Agustus 2016

Harga Emas Turun Tertekan Penguatan Dollar AS

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Harga Emas turun pada akhir perdagangan Kamis dinihari tadi tertekan penguatan dollar AS.

Dolar AS pulih dari terendah enam minggu pada Selasa, naik 0,38 persen terhadap sekeranjang mata uang.

Dolar yang lebih tinggi membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang asing, sementara peningkatan risk appetite membatasi minat logam, dipandang sebagai taruhan yang lebih aman. Dolar menderita setelah data ekonomi AS yang lemah merusak ekspektasi kenaikan suku bunga jangka pendek.

Harga emas spot turun 0,43 persen pada $ 1,358.20 per ons. Ini mencapai $ 1,367.33, tertinggi sejak 11 Juli, pada Selasa. Sedangkan perdagangan emas berjangka untuk Desember ditutup di $ 1.364,70.

Sebuah laporan dari Departemen Perdagangan AS, Selasa menunjukkan inflasi masih diredam, yang bersama-sama dengan laju pertumbuhan ekonomi lemah pada kuartal kedua, bisa mendorong hati-hati Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga pada level saat ini untuk sementara waktu.

Peningkatan suku bunga AS akan menaikkan biaya kesempatan memegang emas, yang telah melonjak sekitar 28 persen tahun ini karena ekspektasi The Fed akan mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Perhatian investor sekarang akan bergeser ke arah laporan non-farm payrolls AS bulanan, pada hari Jumat.

“Semakin lemah dollar ini telah membantu mengangkat kompleks komoditas dengan pengecualian minyak tahun ini, tetapi harapan kami adalah bahwa ekonomi AS tetap di jalur untuk pertumbuhan yang wajar,” kata direktur komoditas Oxford Economics Daniel Smith. “Meskipun cetak PDB benar-benar miskin, ada kemungkinan bahwa non-farm payrolls akan sangat baik dan yang membawa kembali kenaikan suku bunga kembali pada agenda dan karena dolar akan menguat dan emas akan lepas.”

Kepemilikan SPDR Gold Trust, emas terbesar di dunia yang didukung exchange-traded fund , naik 0,6 persen menjadi 969,97 ton pada hari Selasa.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas akan bergerak lemah dengan potensi penguatan dollar AS. Namun akan mencermati pergerakan bursa global yang juga akan mempengaruhi pergerakan pasar. Harga emas diperkirakan menembus kisaran Support $ 1,356-$ 1,354, dan jika harga naik akan menembus kisaran Resistance $ 1,360-$ 1,362. PT. Rifan Financindo Berjangka.



Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800