English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 09 Agustus 2016

Manfaat Luar Biasa dari Salat untuk Tubuh Menurut Sains

Manfaat Luar Biasa dari Salat untuk Tubuh Menurut Sains

PT. Rifan Financindo Berjangka, Salat tidak hanya salah satu perintah Tuhan bagi umat Muslim. Selain salat merupakan ibadah yang bisa menguatkan hubungan antara manusia dengan Sang Pencipta, ternyata dalam gerakan salat, tersimpan beberapa manfaat bagi tubuh manusia.

Dilansir Radianceweekly, Senin (8/8/2016), gerakan pada salat meningkatkan kebugaran fisik dan kesejahteraan emosional, mengurangi kecemasan dan depresi. Energi yang dihabiskan dalam melakukan salat lebih kecil.

Seperti diketahui, seseorang bisa berolahraga atau latihan, membuat tubuh mereka lelah dan membakar 500-700 kalori. Akan tetapi, salat membutuhkan energi lebih kecil, namun meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kelelahan.

Salat bisa meningkatkan efisiensi pernapasan, sirkulasi di pembuluh darah yang mengelilingi 'alveoli' (atau kantung udara) dalam paru-paru. Ini akan memaba pertukaran gas yang ditingkatkan dan bernapas lebih dalam.

Peningkatan konsumsi oksigen ini membuat orang merasa lebih baik. Gerakan yang diulang-ulang dan teratur selama Salat meningkatkan kekuatan otot dan daya tendon.

Tidak hanya itu, salat meningkatkan pelumasan sendi dan gerakan mempertahankan fleksibilitas. Gerakan-gerakan ini diketahui mencegah penyakit jantung koroner, meningkatkan asupan oksigen maksimum, memperlambat detak jantung dan menurunkan tekanan darah.

Temuan ini melalui penelitian oleh Harvard University, di mana peneliti Dr Herbert Bensen mengungkap bahwa pengulangan konstan dari ayat-ayat Alquran dan zikir, ditambah dengan aktivitas otot menyebabkan respons relaksasi yang mengarah ke penurunan tekanan darah, penurunan konsumsi oksigen dan penurunan jantung serta pernapasan. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Okezone

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800