English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 19 Agustus 2013

Rally Emas Pekan Ini Jadi Tumpuan Kuat

(Vibiznews - Commodity) Sampai akhir minggu ini emas masih rally terus dimana dinihari tadi perdagangan emas spot ditutup naik lagi 0,81% atau 11,10 poin ke posisi $1377,20/toz dan emas berjangka Desember naik 4,4% ke $ 1.371/toz di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Harga emas bisa rally ke akhir minggu setelah hari Kamis kemarin mendapatkan tumpuan yang kuat di $ 1370, dan ini pertama kali tercapai sejak pertengahan Juni.

Sebelumnya Emas sempat jatuh terlebih dahulu ke level 1318.80 pasca data Unempolyment Claims AS yang di rilis dengan hasil positif pada perdagangan kamis malam kemaren. Emas kembali rebound ke level 1370 di karenakan sentiment pasar yang lebih fokus terhadap beberapa data Ekonomi Campuran terbesar di dunia ke depannya.

Kenaikan ini disebabkan beberapa alasan seperti para investor yang sebagian besar yang beralih memperdagangkan Emas dan mata uang lainnya dan meninggalkan Dolar AS. Penyebab lainnya juga keraguan pasar dengan tidak jelasnya keputusan the Fed untuk mengurangi atau mempertahankan stimulusnya. Berikutnya adanya permintaan fisik yang kuat dari Asia,kembalinya likuidasi ETF (exchange-traded funds) serta pulihnya ekonomi Amerika,Eropa dan China dari data2 ekonomi yang membaik.

Penyebab lainya dari timur tengah pasca pembantaian pendukung presiden Mesir terguling oleh militer Mesir yang menyebabkan komoditas ini menjadi safe heaven bagi banyak investor khususnya di Timur Tengah.

Menurut pengamatan Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting, rally yang cukup kuat diakhir pekan ini memberikan kekuatan penuh untuk menembus level resistance lebih dari $1400. Dan diperkirakan memasuki bulan September nanti spot emas ada di posisi $1450. Kedepannya emas berjangka Desember diperkirakan ada di level resistance $1423 dan support di $1349.

Sumber : VibizNews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800