English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 29 Agustus 2013

Ketegangan Suriah Picu Permintaan Fisik, Emas Bullish Lagi

(Vibiznews-Commodity) Harga emas naik lagi pada perdagangan AS Rabu pagi dan menyentuh 3.5 bulan tertinggi semalam, disebabkan lebih banyak permintaan investor karena safe haven dan pembelian sehubungan dengan faktor tehnikal. Emas Comex Desember terakhir naik $4.40 berada pada $1.424.60 per ons. Perak Comex September terakhir di perdagangkan naik $0.119 berada pada $24.775 per ons.

Emas Spot terakhir di kutip naik $8.20 berada pada $1,424.75 per ons. Harga emas sekarang naik sekitar 20% dari harga terendah di bulan Juni, yang mendekati kerendahan selama 3 tahun. Ukuran umum sejak jaman dulu bagi pasar yang memasuki teritori bullish adalah ketika harga naik lebih dari 20% dari posisi terendah mayor terakhir.

Dengan Amerika Serikat kelihatannya akan segera mengambil langkah militer terhadap Suriah setelah rejim pemerintah menggunakan senjata kimia terhadap penduduknya, pasar menjadi extra nervous. Hal ini memberikan pengaruh positip bagi assets safe haven dan Treasuries AS. Harga minyak mentah juga mengalami kenaikan tajam baru-baru ini, karena kekuatiran mengenai ledakan ekspor minyak dari Timur Tengah.

Ada kekuatiran setiap intervensi militer ke Suriah bisa menaikkan ketidak stabilan dan kekerasan di Timur Tengah yang sudah volatile. Terutama pasar bertanya-tanya apa yang akan dilakukan oleh rejim Suriah setelah dihajar misil AS. Apakah dia akan menyerang Israel? Apakah akan tambah menggunakan senjata kimia? Apakah Iran akan terlibat?

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800