English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 26 Agustus 2013

Euro Naik Searah Prediksi Analis

(Vibiznews-FX) - Euro pada perdagangan minggu ini (19-24 Agustus) secara umum terpantau menunjukkan tren menguat terhadap Dollar AS. Perdagangan pasangan mata uang EUR/USD ini setelah dibuka pada kisaran 1.3335 di awal minggu perdagangan telah naik sekitar 46 pips atau sekitar 0.34 % dan ditutup pada kisaran 1.3381.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa menguatnya mata uang Euro pada minggu ini, salah satunya terkait dengan laporan dari bank sentral Belgia (National Bank of Belgium) yang mengumumkan kepada publik bahwa terdapat peningkatan iklim bisnis di Belgia sehingga memberikan optimisme bagi investor Euro.

Euro menguat searah dengan prediksi analis Vibiz ( link : Vibiz Weekly Sentiment Forex; Akankah Inggris Ikuti Membaiknya Uni Eropa?). 

Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya peningkatan pada indikator fundamental ekonomi Belgium NBB Business Climate kinerja Agustus yang meningkat ke angka -8.6 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu -12.0. Kenaikan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan naik ke angka -11.1.

Adapun pada perdagangan pada minggu mendatang (26-31 Agustus), range normal perdagangan EUR/USD mingguan diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.3301 lalu kemudian di 1.3222 . Sedangkan level resistance pada kisaran 1.3456 kemudian pada 1.3532 .

Pergerakan pasangan mata uang ini diperkirakan akan dipengaruhi oleh beberapa rilis data ekonomi yang diantaranya adalah : German Ifo Business Climate dan CPI Flash Estimate y/y.

 Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800