English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 19 Agustus 2013

Euro Koreksi Sejenak, Masih Ada Potensi Rally

(Vibiznews – FX) – Pada perdagangan sesi Asia hari ini mata uang euro terpantau mengalami penurunan yang cukup signifikan terhadap dollar AS (19/08). Euro melemah untuk dua hari berturut-turut setelah pada perdagangan Jumat lalu sempat mengalami peningkatan hingga mencapai posisi paling tinggi dalam satu minggu. Pelemahan euro hari ini terjadi akibat kondisi teknikal di mana para pelaku pasar memutuskan untuk merealisasikan keuntungangannya.

Meskipun demikian secara umum pola pergerakan euro masih berpotensi untuk melanjutkan peningkatan. Minggu ini akan dirilis beberapa data ekonomi dari kawasan euro yang berpotensi menunjukkan bahwa momentum ekonomi di kawasan tersebut positif.

Data PMI manufaktur di Jerman diperkirakan akan menunjukkan angka 51.7 untuk bulan Agustus ini, naik dari 50.7 poin di bulan Juli. Sementara PMI dari sektor jasa diperkirakan akan menunjukkan kenaikan ke level 51.7 dari bulan Juli yang berada di level 51.3.

Hari ini mata uang euro terpantau berada di posisi 1.3327 dollar. Posisi euro tersebut mengalami penurunan tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di level 1.3328. Euro hari ini sempat bergerak menguat ke posisi 1.3345 dollar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan euro pada perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan penurunan terbatas. Untuk hari ini euro berpotensi bergerak di kisaran 1.3300 – 1.3360 dollar.

Sumber :  Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800