English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 16 Agustus 2013

Berkat Android, Penjualan Smartphone Kalahkan Dumbphone



Data ini resmi dirilis lembaga riset pasar Gartner. Dikatakan dalam laporan terbarunya bahwa penjualan smartphone telah berhasil melampaui dumbphone atau ponsel fitur yang selama bertahun-tahun menguasai pasar.

Dalam riset untuk kuartal kedua 2013, disebutkan oleh Gartner bahwa penjualan smartphone meningkat 46,5% dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Artinya, untuk kuartal kedua tahun ini penjualan smartphone mencapai 225 juta unit. Di sisi lain, penjualan ponsel fitur tersungkur 21% dibanding tahun lalu, dengan angka penjualan 210 juta unit.

Jika Anda berpikir smartphone hanya untuk orang-orang perkotaan pastinya angka penjualannya tidak akan sebanyak itu, bukan? Yup, itu karena Android berperan besar dalam mendorong penjualan smartphone hingga ke wilayah pelosok. Di negara-negara Afrika atau pasar berkembang tempat smartphone high-end seperti Samsung Galaxy S4 tidak terjangkau oleh daya beli masyarakat, mereka tetap bisa menggunakan smartphone mengingat segmen Android sangat beragam. Dan dalam hal ini smartphone Android harga murah telah menggantikan peran ponsel jadul.

Ngomong-ngomong soal ponsel jadul, ponsel terakhir apa yang Anda pakai sebelum beralih ke smartphone?

Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800