English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 12 Agustus 2013

Euro Masih Di Kisaran Terendah dalam 5 Hari; Dollar Sedang Rally

(Vibiznews – FX) – Pergerakan mata uang euro pada perdagangan hari ini masih terpantau berada di kisaran paling rendah dalam lima hari belakangan (12/08). Euro sempat berusaha bangkit pagi tadi di tengah harapan membaiknya data industrial production dan pertumbuhan ekonomi di kawasan euro. Akan tetapi kenaikan dollar AS memberikan tahanan bagi rally mata uang ini.

Kawasan euro akan merilis data industrial production dan pertumbuhan PDB pada perdagangan besok. Diperkirakan industrial production di kawasan euro akan mengalami peningkatan sebesar 0.9 persen di bulan Juni dari bulan sebelumnya. Pada bulan Mei data industrial production mengalami penurunan sebesar 0.3 persen.

Sementara itu untuk data pertumbuhan PDB diperkirakan akan menunjukkan angka 0.2 persen di kuartal kedua dibandingkan dengan kuartal
pertama.

Hari ini euro berada pada posisi 1.3325 dollar. Posisi euro ini berada di bawah level penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di 1.3343 dollar. Pagi tadi euro sempat mengalami rebound hingga mencapai level 1.3344 dollar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar euro-dollar pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Untuk hari ini euro-dollar diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.3300 – 1.3345 dollar.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800