English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 05 Agustus 2013

Moto X vs HTC One vs Galaxy S4 vs iPhone 5, Mana Lebih Baik?


Motorola Moto X telah diumumkan beberapa jam yang lalu. Hal ini berarti smartphone besutan Google dan Motorola tersebut telah siap untuk persaingan smartphone yang saat ini didominasi oleh Samsung dan Apple. Lalu, apakah Moto X akan mampu bersaing?

Barangkali saat ini masih terlalu dini untuk menilai apakah Moto X akan dapat bersaing dengan smartphone populer seperti HTC One, Galaxy S4, iPhone 5. Meski HTC One, Galaxy S4, iPhone 5 adalah smartphone populer pada saat ini tapi bukan berarti tidak memiliki kelemahan.

Nah, sebelum Anda menentukan mana yang lebih baik atau apakah Moto X akan dapat bersaing dengan HTC One, Galaxy S4 serta iPhone 5, maka Anda bisa menyimak penilaian tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing smartphone tersebut.

Motorola Moto X
Kekuatan
Selain harga yang terjangkau, Moto X menawarkan keunggulan seperti arsitektur baru mobile computing system Motorola X8, yang secara teknis prosesor dual-core tapi mampu memberikan GPU bertenaga untuk bermain game. Dua prosesor terpisah yang dapat bekerja secara kooperatif untuk sensor X, yang berarti dapat menjalankan Facebook dan game dalam kondisi low-power untuk mengoptimalkan battery life.

Kelebihlan lainnya, jika Anda bosan dengan perangkat Android yang memiliki desain begitu-begitu saja, maka “Moto Maker” memungkinkan pengguna untuk mendesain Moto X dalam berbagai pilihan warna sesuai selera konsumen. Moto X merupakan smartphone Android pertama yang menggunakan kustomisasi desain.

Kelemahan
Salah satu kelemahan utama Moto X yang mungkin kurang diperhatikan oleh kebanyakan konsumen adalah Moto X tidak didukung spesifikasi yang lebih tinggi dibanding para pesaingnya. Moto X hanya didukung prosesor dual-core dan layar dengan resolusi 720p.

 HTC One
Kelebihan
Tidak bisa dipungkiri bahwa HTC One merupakan kesuksesan terbesar HTC. Hingga saat ini HTC One juga masih dianggap sebagai salah satu smartphone Android terbaik. Selain memiliki keunggulan desain aluminium body, HTC One juga memiliki spesifikasi tinggi seperti layar dengan resolusi Full HD, Sense versi terbaru, kamera UltraPixel yang sangat baik dalam cahaya rendah dan didukung front stereo speaker.

Kelemahan
Meski menawarkan spesifikasi tinggi, tapi HTC One tidak menawarkan fleksibilitas fitur seperti tidak adanya dukungan microSD dan hanya didukung non-removable battery.

 Samsung Galaxy S4
Kelebihan
Tidak diragukan lagi bahwa Galaxy S4 merupakan smartphone Android terbaik yang pernah dibuat Samsung. Didukung berbagai fitur unggulan seperti layar Full HD, SD card slot, removable battery dan berbagai fitur menarik dalam TouchWiz.

Kelemahan
Berbagai fitur yang ditawarkan TouchWiz terbaru Samsung ini mungkin terdengar hebat, tapi justru mengabaikan OS dengan berbagai fitur yang mungkin tidak akan Anda gunakan. Dan kelemahan terbesar Galaxy S4 adalah hanya memiliki desain yang terbuat dari bahan plastik, yang memberikan kesan seperti barang murahan.

 iPhone 5
Kelebihan
iPhone 5 bisa dibilang adalah smartphone paling populer pada saat ini. Kelebihan dari iPhone adalah update OS yang jauh lebih cepat dan merata dibanding update software perangkat Android. Sebagai contohnya, Update iOS 7 dapat berlangsung secara cepat dan bersamaan untuk iPhone 4S dan iPhone 5. Dan Anda juga dapat menemukan banyak aplikasi berkualitas dan game menarik di platform iOS.

Kelemahan
Perlu digaris dicatat, meski bisa dibilang paling populer tapi iPhone 5 bukanlah smartphone yang sempurna. iPhone 5 tidak didukung layar berkualitas dengan resolusi Full HD seperti Galaxy S4 dan HTC One. Sementara itu, iOS selalu selangkah di belakang Android yang selalu memberikan berbagai update dengan fitur menarik secara berkala.

Well.. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Moto X, HTC One, Galaxy S4 dan iPhone 5, lalu manakah yang terbaik menurut Anda?

Sumber : gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800