English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 21 Agustus 2013

Harga Emas LLG Retreat dari 2 Bulan Tertinggi

(Vibiznews – Commodity) – Pada penutupan perdagangan di bursa London harga emas spot LLG tampak mengalami koreksi tipis (20/08). Harga emas terpantau retreat setelah sempat menyentuh level paling tinggi dalam dua bulan belakangan. Turunnya harga emas tersebut sebagian besar disebabkan oleh dorongan yang bersifat teknikal.

Pekan lalu harga emas mengalami peningkatan sebesar 4.5 persen. Kenaikan mingguan tersebut merupakan yang paling tajam sejak minggu yang berakhir tanggal 12 Juli lalu. Harga emas sebenarnya masih berpotensi untuk melanjutkan pergerakan bullish pada perdagangan pekan ini. Penurunan yang terjadi tadi malam diperkirakan hanya akan bersifat sementara.

Pada akhir perdagangan harga emas loco atau LLG di London ditutup pada posisi 1365.50 dollar per troy ons. Harga emas spot tersebut mengalami penurunan sebesar 7.60 dollar dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Pada sesi perdagangan kemarin harga emas sempat menyentuh level 1684.60 dollar yang merupakan harga paling tinggi sejak tanggal 18 Juni yang lalu.

Penurunan harga emas di akhir perdagangan belum menunjukkan bahwa rally harga komoditas ini akan berhenti dan berbalik melemah. Potensi rally masih cukup besar. Harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1350 – 1380 dollar per troy ons.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800