English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 07 Agustus 2013

Intel Umumkan 2 Tablet Android Baru Untuk Kalangan Pelajar


Untuk menyambut tahun ajaran baru ini, Intel mengumumkan 2 produk tablet Android yang ditujukan untuk kalangan pelajar via website Education Solutions. Keduanya dijuluki sebagai Intel Education tablet dan sama-sama menggunakan sebuah prosesor Intel Atom + 1GB RAM. Satu tablet berukuran 7 inci, sedang satu lainnya berukuran 10 inci.

Untuk versi 7 inci, tablet dengan resolusi display 1024x600 ini menggunakan sebuah prosesor single-core Atom Z2420 1,2GHz dan memiliki kapasitas penyimpanan internal 8GB. Untuk OS yang digunakan, Intel memilih Android 4.1 Jelly Bean. Prosesor Intel Atom dalam tablet ini umumnya digunakan oleh para vendor Android dalam produk tablet yang dijual dengan harga di bawah $200. Intel mengklaim bahwa battery life untuk tablet ini mampu bertahan selama 7,8 jam.

Untuk versi 10 inci, tablet ini memiliki resolusi 1280x800 dan menggunakan sebuah prosesor dual-core Atom Medfield Z2460 1,6GHz, prosesor serupa yang digunakan dalam Lenovo K800. Kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 16GB serta dilengkapi dengan sebuah stylus, dan battery lifenya mampu bertahan sampai 6,5 jam pengoperasian. Sayangnya versi ini masih menggunakan Android 4.0 ICS.

Kedua tablet Android tersebut dilengkapi dukungan konektivitas Wi-Fi, port microUSB, sebuah kamera 2MP di bagian belakang dan kamera 0,3MP di bagian depan, serta seuah software security dari McAfee (yang kemungkinan malah memperberat kinerja tablet dengan spesifikasi minimalis ini). Tablet versi 10 inci dilengkapi dengan dukungan untuk Bluetooth, sedangkan versi 7 inci menjadikan dukungan tersebut sebagai fitur opsional.

Masih belum ada informasi tentang harga serta jadwal rilisnya. Intel sendiri merilis kedua tablet ini sebagai referensi untuk para vendor lain yang berminat mengembangkan tablet Android dengan prosesor Intel Atom mereka, mirip dengan cara Intel dalam memperkenalkan Ultrabook pada tahun 2011 lalu.

Sumber : gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800