English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 16 September 2014

Perdagangan Sesi I Bursa Hong Kong Dibatalkan Akibat Badai Kalmeaegi


Perdagangan di bursa saham Hong Kong untuk sesi pertama pagi ini dibatalkan setelah pemerintah kota mengeluarkan peringatan akan datangnya badai berskala tertinggi ketiga untuk pertama kalinya tahun ini (16/9). Taifun Kalmeaegi diperkirakan akan melewati distrik keuangan Hong Kong pada Selasa pagi ini.

Pemerintah kota Hong Kong meningkatkan sinyal badai menjadi No.8 tadi malam. Angina taifun tersebut bergerak ke Tiongkok dengan kecepatan 63 km/jam. Diperkirakan angina taifun akan melewati distrik Hong Kong pada pukul 10-12 siang waktu setempat atau bertepatan dengan operasional sesi pertama di bursa saham.

Hong Kong telah menutup kegiatan persekolahan dan bank. Lebih dari 560 penerbangan ditunda atau dibatalkan. Seluruh perdagangan sesi pertama dibatalkan dan kemungkinan perdagangan sesi kedua juga dibatalkan apabila sinyal badai masih bertahan di skalan 8. Akan tetapi biro meteorologi dan cuaca mengatakan bahwa ada kemungkinan angin taifun tersebut akan mereda pada perdagangan siang nanti.

Pada perdagangan kemarin bursa saham Hong Kong ditutup dengan membukukan penurunan. Indeks spot hang seng berakhir turun di posisi 24356.99 poin. Indeks hang seng pada perdagangan kemarin sempat mengalami pelemahan hingga mencapai posisi paling rendah dalam 5 minggu belakangan.


Sumber : Vibiznews


Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800