English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 05 September 2014

Bursa Jepang Jumat Pagi Menguat Terbatas Didukung Sektor Eksportir


Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi kenaikan masih terbatas (5/9). Pergerakan bursa saham Jepang masih menguat didukung oleh kembali melemahnya nilai tukar yen Jepang. Pada perdagangan Kamis kemarin bursa ditutup turun untuk pertama kalinya dalam empat sesi belakangan.

Hari ini nilai tukar yen anjlok ke level paling rendah dalam enam tahun belakangan terhadap dollar AS. Kondisi ini mengakibatkan saham-saham eksportir kembali bergerak semangat.

Di antara saham-saham yang menjadi pimpinan kenaikan di bursa Jepang, yang terbesar adalah Trend Micro. Saham perusahaan tersebut melejit 4 persen di awal sesi. Panasonic, Fanuc dan Olympus masing-masing mengalami kenaikan sebesar 1 persen.

Hari ini indeks spot Nikkei terpantau alami kenaikan yang cukup baik. Indeks spot tersebut dibuka menguat sebesar 51.24 poin atau setara dengan 0.33 persen dan berada pada posisi 15727.21

Indeks berjangka Nikkei 225 mengalami pembukaan pada posisi 15795 pagi ini. Indeks berjangka tersebut mengalami kenaikan sebesar 35 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka sudah tampak mengalami pergerakan yang cenderung melemah dan berada pada posisi 15715.


Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800