English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 23 September 2014

Harga Emas Bergerak Rebound Tipis dari Level 8 Bulan Terendah


Pada akhir perdagangan dini hari tadi di bursa komoditas AS harga emas berjangka tampak mengalami kenaikan terbatas (23/9). Harga emas bangkit dari level paling rendah dalam delapan bulan belakangan seiring dengan terjadinya koreksi di bursa saham. Permintaan emas sebagai sarana hedging kembali mengemuka di tengah lesunya perdagangan saham di Wall Street malam tadi. Harga perak sementara ini masih belum keluar dari pola pergerakan melemahnya dan masih berada di level paling murah dalam empat tahun belakangan.

Indeks S&P 500 di bursa saham Amerika Serikat malam tadi mengalami penurunan sebesar 1 persen. Data existing homes sales mengalami penurunan di bulan Agustus untuk pertama kalinya dalam lima bulan belakangan. harga komoditas mengalami penurunan hingga mencapai level paling rendah dalam lima tahun, didesak oleh sektor metal industry dan pertanian.

Harga emas memperoleh support di tengah melemahnya bursa saham dan kurang baiknya data penjualan rumah. Memberikan support terhadap harga emas. Selama kuartal ketiga ini harga emas telah mengalami penurunan sebesar 7.9 persen sementara dollar AS telah mengalami peningkatan sebesar 5.4 persen.

Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Desember mengalami kenaikan sebesar 0.1 persen dan ditutup pada posisi 1217.90 dollar per troy ons dini hari tadi. Harga emas sempat mencapai posisi 1208.80 dollar di perdagangan malam tadi, terendah sejak tanggal 2 Januari lalu.

Harga emas spot di akhir perdagangan berada di level 1214.85 dollar setelah sempat mencapai posisi paling rendah di level 1208.05 dollar per troy ons.

Analyst Vibiz Research Centre memperkirakan bahwa pergerakan harga emas di sesi Asia hari ini akan cenderung mengalami kenaikan terbatas. Rebound teknikal berpotensi terjadi karena saat ini belum ada arahan dan para pelaku pasar memanfaatkan lemahnya harga emas untuk melakukan aksi bargain hunting. Harga emas diperkirakan akan bergerak di kisaran 1200 – 1230 dollar.


Sumber : Vibiznews


Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800