English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 09 September 2014

Harga Emas Spot LLG Sesi Asia Lanjutkan Pelemahan


Pada perdagangan elektronik di Asia hari Selasa ini harga emas kembali mengalami penurunan (9/9). Harga logam mulia masih berada pada kisaran paling rendah dalam tiga bulan belakangan di tengah spekulasi bahwa Fed akan menaikkan suku bunga acuannya tahun depan. Potensi dinaikkannya suku bunga acuan di Amerika Serikat mengakibatkan turunnya permintaan terhadap komoditas emas sebagai sarana investasi alternative.

Harga emas telah mengalami penurunan sebesar 5.4 persen di kuartal ketiga ini. Potensi kenaikan suku bunga acuan mengakibatkan turunnya permintaan emas sebagai sarana hedging terhadap inflasi. Kenaikan dollar AS juga menyebabkan para pelaku pasar memilih untuk menyimpan dollar dan menjual emas.

Harga emas spot LLG tampak diperdagangkan pada posisi 1254.30 dollar per troy ons pada perdagangan siang ini. Harga komoditas tersebut mengalami penurunan sebesar 1.15 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi.

Harga emas sempat terpukul mundur dengan cukup signifikan pada perdagangan kemarin. Harga logam mulia terpental turun ke posisi 1251.25 dollar per troy ons yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 10 Juni yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas  spot LLG pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Pergerakan dalam pola melemah masih menguasai harga emas tersebut. Harga komoditas logam mulia ini berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 1245 – 1260 dollar per troy ons.


Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800