English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 05 September 2013

Tak Ingin Kalah dari Samsung, Sony Umumkan SmartWatch 2



Sudah mengintip smartwatch terbaru Samsung Galaxy Gear yang baru saja diumumkan semalam? Tak ingin kalah dengan Samsung, Sony yang lebih dulu memproduksi smartwatch pun kembali mengumumkan jam tangan pintar miliknya. Sony SmartWatch 2 pertama kali diresmikan pada bulan Juni lalu, namun tidak banyak informasi yang diberikan, selain jadwal rilis September dan harga $181.

Seperti namanya, Sony SmartWatch 2 merupakan generasi lanjutan dari versi originalnya. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 1,6 inci dengan resolusi 220x176 pixel, lebih rendah dari Galaxy Gear milik Samsung dengan resolusi 320x320. Display yang digunakan transflective, serupa dengan Qualcomm Toq yang menawarkan battery life lebih baik.

Namun smartwatch Sony ini tidak disertai dengan speaker, microphone atau kamera. Meski demikian, absennya ketiga fitur tersebut membuat daya tahan baterai menjadi lebih lama. Sony mengatakan jika SmartWatch dapat bertahan hingga 3-4 hari untuk penggunaan normal. Dan seperti yang diumumkan bulan Juni lalu, jam tangan ini memiliki sertifikasi IP57 untuk fitur water resistance.

Sony SmartWatch 2 dapat dipasangkan melalui NFC untuk perangkat yang kompatibel. Pengguna akan mendapatkan notifikasi yang sudah menjadi standar smartwatch saat ini. Sony menawarkan perbaikan kinerja pada perangkat, termasuk dengan user interface, namun tampaknya masih belum tersedia aplikasi yang mendukung. Saat ini Sony tengah berupaya untuk menggaet developer pihak ketiga.

Perangkat ini direncanakan untuk rilis di Eropa pada akhir September nanti. Untuk model tali standard silicone hitam dibanderol dengan harga €179 ($236), model tali stainless steel €199 ($263) dan tali silicone warna ditawarkan dengan harga €19 ($25). Saat ini perangkat sudah tersedia di situs Amazon UK dengan harga £159.99 ($250) dengan waktu pengiriman 13 September.



Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800