English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 12 September 2013

Emas Turun dengan Penundaan Penyerangan ke Suriah

(Vibiznews-Commodity) Harga emas sedikit turun dan menyentuh 2 minggu terendah. Dengan adanya minat yang lebih berani berisiko di pasaran pada minggu ini telah menjadi tekanan bearish bagi emas safe haven ini. Dalam jangka pendek secara tehnis emas juga mengalami penurunan sedikit, yang juga memicu tekanan jual secara tehnis terhadap pasar emas dan perak.

Obama berkata dia cenderung adanya solusi damai dalam konflik Suriah dan dia melihat adanya “tanda-tanda yang memberi semangat” dari diplomasi yang mengakhiri konfrontasi.

Bulan lalu harga emas lompat 6.3% sebagian ditengah kekuatiran bahwa ketegangan politik di Timur Tengah akan mendorong harga minyak, memperlambat pertumbuhan ekonomi dan menaikkan inflasi.
Jim Wyckoff senior analis dari Kitco Inc. mengatakan dalam laporannya bahwa kemungkinan militer AS menyerang rejim Suriah terus berkurang dan menjadi tekanan bearish bagi asset safe haven seperti emas. Ada peningkatan minat terhadap resiko diseluruh dunia.

Emas Comex Desember terakhir turun $3.70 di $1,30.30 per ons. Emas Spot terakhir dikutip turun $3.20 di $1360.50. Desember perak Comex terakhir di perdagangkan turun $0.006 di $23.01 per ons.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800