English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 05 September 2013

Kisah di Balik Kerjasama Google dan Nestle dalam Android KitKat 4.4



Seperti Anda tahu, nama KitKat telah sangat populer sebagai nama produk cokelat buatan produsen Switzerland, Nestle. Dan Anda tahu pula bahwa hari ini Google mengumumkan Android versi terbaru dengan nama yang sama, KitKat.

Tak perlu heran karena penggunaan nama KitKat memang merupakan hasil kerjasama antara Google dan Nestle. Namun bagaimana bisa akhirnya nama tersebut dipilih untuk Android 4.4 mengingat sebelumnya santer terdengar Android terbaru akan menggunakan nama Key Lime Pie?

BBC berhasil mewawancara John Lagerling, yang tak lain adalah direktur Android divisi kerjasama global. Lagerling mengatakan bahwa dirinya harus menjaga Google dan Nestle agar tidak membocorkan kesepakatan  sebelum Android KitKat resmi diumumkan. Pertemuan dengan pihak Nestle dilakukan kembali di ajang Mobile World Congress 2013 Barcelona yang dilangsungkan Februari lalu. Dalam waktu beberapa jam kesepakatanpun berhasil dibuat. Selanjutnya pihak Hershey (perwakilan Nestle untuk Amerika) diminta memproduksi 50 juta batang cokelat KitKat edisi khusus Android dengan logo Android di bagian luarnya. Proses produksi tersebut bahkan telah dimulai dua bulan lalu. Dan hingga saat itu publik masih meyakini Android terbaru adalah Key Lime Pie hingga bos Android mengumumkannya hari ini.

Tidak seperti proyek Google lain yang kerap bocor sebelum rilis, Android KitKat sengaja disimpan rapat-rapat, bahkan pegawai Google-pun tidak mengetahuinya. Menurut Lagerling, KitKat 4.4 merupakan salah satu rencana besar Google.

Lalu kenapa nama KitKat harus menggantikan Key Lime Pie?

Menurut Lagerling, kerjasama dengan Nestle bukanlah masalah uang. Penggunaan nama KitKat hanya semata-mata masalah pemasaran. Dengan menggunakan nama KitKat yang telah dikenal publik, Google berharap bisa mendapatkan ketenaran untuk Android versi terbarunya. Bahkan saat membaca artikel mengenai Android KitKat, Anda seakan tengah menggigit batangan cokelat KitKat dan merasakan manisnya, bukan?

Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800