English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 24 September 2013

Harga Emas LLG Ditutup Negatif Akibat Kemungkinan Tapering di Oktober

(Vibiznews – Commodity) – Meskipun berhasil bangkit dari posisi harian terendahnya, harga emas pada penutupan perdagangan dini hari tadi tetap berada di teritori negatif (24/09). Harga emas spot LLG ditutup turun dari posisi penutupan perdagangan akhir pekan setelah para petinggi Fed berbeda pendapat mengenai pengurangan stimulus moneter di negara tersebut.
Ketidakjelasan pendapat para petinggi Fed mengenai tapering membuat para investor kebingungan. Tadi malam Presiden Fed New York William Dudley mengatakan bahwa bank sentral masih harus mendorong dengan keras ancaman bagi pemulihan ekonomi AS. Akan tetapi Presiden Fed Dallas Richard Fisher mengatakan bahwa keputusan untuk mempertahankan besaran stimulus pada rapat lalu telah melukai kredibilitas bank sentral.

Pasar menilai bahwa tampaknya kemungkinan besar pihak yang akan lebih dominan adalah yang menginginkan adanya tapering. Presiden Fed St. Louis James Bullard menyatakan bahwa ada kemungkinan tapering akan dimulai di bulan Oktober mendatang.

Harga emas spot LLG ditutup pada posisi 1322.45 dollar di akhir perdagangannya, membukukan penurunan sebesar 3.45 dollar dibandingkan dengan penutupan perdagangan akhir pekan. Harga emas sempat anjlok hingga ke posisi 1316.30 dollar pada sesi perdagangan kemarin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan mengalami peningkatan terbatas. Pergerakan harga komoditas logam mulia pagi ini diperkirakan akan berada di kisaran 1320 – 1335 dollar per troy ons.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800