English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 20 September 2013

Euro Terkoreksi Pagi Ini, Masih Ada Potensi Untuk Kembali Naik

(Vibiznews – FX) – Pada sesi perdagangan di Asia hari ini terpantau bahwa nilai tukar euro terhadap dollar AS cenderung mengalami koreksi terbatas (20/09). Meskipun bergerak turun, euro masih berada pada kisaran tertinggi dalam tujuh bulan terhadap mata uang rival utamanya dari Negeri Paman Sam itu.

Hari ini euro berpotensi untuk melanjutkan kenaikannya menjelang rilis data keyakinan konsumen di kawasan yang terdiri dari 17 negara tersebut. Diperkirakan keyakinan konsumen akan menunjukkan level tertinggi dalam lebih dari dua tahun belakangan. Sementara itu data aktivitas manufaktur juga diperkirakan akan mengalami ekspansi untuk tiga bulan berturut-turut.

Keyakinan konsumen di Kawasan Euro diperkirakan akan mengalami kenaikan menjadi minus 14.5 poin pada bulan September ini. Meskipun masih minus, tetapi angka tersebut merupakan level paling tinggi sejak bulan Juli tahun 2011 yang lalu.

Hari ini euro terpantau berada pada posisi 1.3536 dollar. Posisi euro tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.3548 dollar. Euro kemarin sempat menguat ke posisi 1.3569 dollar yang merupakan level paling tinggi sejak tanggal 7 Februari lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar euro terhadap dollar akan cenderung mengalami penurunan akibat koreksi teknikal pada sesi perdagangan di Asia pagi ini. Mata uang  tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.3500 – 1.3580 dollar AS.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800