English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 26 September 2013

Euro Terkoreksi Sejenak; Pasar Tunggu Rilis Data Ekonomi AS

(Vibiznews – FX) – Pada sesi perdagangan di Asia hari ini nilai tukar euro tampak mengalami penurunan terbatas terhadap dollar AS (26/09). Euro terkoreksi setelah pada sesi perdagangan kemarin mengalami kenaikan yang cukup signifikan terhadap rival utamanya tersebut. Kekhawatiran mengenai prospek kebuntuang perundingan anggaran pemerintah federal AS mengakibatkan para investor membuang asset yang dianggap berisiko dan memilih untuk memegang dollar yang dipandang sebagai mata uang safe haven tradisional.

Koreksi yang terjadi pada sesi perdagangan pagi ini tampaknya akan terbatas. Para pelaku pasar akan menantikan rilis data klaim pengangguran, Final GDP, dan penjualan rumah bekas di Amerika Serikat nanti malam.

Data klaim pengangguran adalah salah satu yang paling ditunggu. Diperkirakan nanti malam klaim pengangguran akan mengalami kenaikan pekan lalu. Hal ini akan menjadi pembenaran langkah Fed untuk mempertahankan stimulus

Hari ini euro terpantau berada pada posisi 1.3514 dollar. Euro mengalami penurunan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 1.3525 dollar. Tadi pagi euro sempat berusaha melanjutkan kenaikan dan mencapai posisi 1.3531 dollar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan mata uang euro ini masih berpotensi lanjutkan pergerakan melemahnya. Pada sesi perdagangan di Asia nilai tukar euro berpotensi mengalami pergerakan pada kisaran 1.3470 – 1.3550 dollar.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800