English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 11 September 2013

Harga Emas Berjangka Comex Anjlok Akibat Meredanya Ketegangan tentang Suriah

(Vibiznews – Commodity) – Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas mengalami penurunan tajam, terbesar dalam dua minggu belakangan (11/09). Harga emas anjlok setelah Menlu AS John Kerry mengatakan bahwa Amerika Serikat akan mempertimbangkan rencana Rusia untuk menghilangkan senjata kimia milik pemerintah Suriah. Dengan adanya rencana tersebut tampaknya rencana AS untuk menyerang Suriah akan dibatalkan. Harga perak mengalami penurunan sebesar 3 persen setelah adanya kabar tersebut.

Pimpinan mayoritas Senat Harry Reid mengatakan bahwa usaha diplomatic untuk membujuk Suriah untuk menyerahkan senjata kimianya harus diberi waktu untuk bisa berhasil. Sementara kelompok senator bipartisan sedang menyusun proposal alternative untuk mengotorisasi serangan militer AS ke Suriah.

Harga emas tadi malam mengalami penurunan juga didorong oleh spekulasi bahwa The Fed akan segera memurunkan program stimulus moneternya.

Harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Desember mengalami penurunan sebesar 1.6 persen dan ditutup pada posisi 1364 dollar per troy ons dini hari tadi. Harga emas berjangka ini membukukan penurunan terbesar sejak tanggal 5 Juli. Sepanjang tahun 2013 ini harga emas telah mengalami penurunan sebesar 19 persen.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas pada sesi perdagangan selanjutnya akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Untuk harga komoditas ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1350 – 1375 dollar.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800